Jelang FIM CEV Seri Le Mans, Mario Suryo Aji Optimis.

ZonaMotor.NET – FIM CEV dan MotoGP World Championships sekali lagi akan berbagi lintasan pada akhir pekan ini dalam Grand Prix de France. Memacu motor di lintasan yang sama dengan Marc Marquez, Mario Suryo Aji akan menjalani putaran ketiga Moto3 Junior World Championship pada Sabtu (18/5/2019). Pebalap muda Indonesia, yang mencatat debut terbaik sebagai pebalap Astra Honda pada kompetisi ini dengan finis di posisi keempat di Estoril tersebut, saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara pebalap kelas Moto3.

Akhir pekan ini akan menjadi kali ketiga Mario turun pada balapan FIM CEV, dan sudah menunjukkan kapasitasnya untuk belajar dan terus berkembang dengan selalu memperbaiki posisinya pada setiap balapan yang sudah diikuti sejauh ini. Di Estoril, dia start dari posisi kedelapan dan finis di urutan keempat. Sementara itu di Valencia, dia memulai balapan dari posisi ke-22 dan menutup dua balapan dengan masing-masing berada di posisi ke-16 dan ke-18.

Baca Juga :  Hadapi Seri Penutup Asia Talent Cup (2018), Para Pembalap AHRT Siap Tampil Maksimal.

Sirkui Le Mans akan menjadi ujian besar bagi para pebalap Moto3, seberapa cepat mereka beradaptasi karena tidak akan ada sesi latihan bebas. Mereka akan turun ke lintasan untuk kali pertama pada Jumat, saat menjalani sesi QP1 (kualifikasi pertama) dan QP2. Balapan digelar setelah para pebalap menjalani sesi pemanasan selama 15 menit pada Sabtu. Balapan akan berlangsung dalam 17 lap, dan sekali lagi menjadi kesempatan Mario untuk melakukan yang terbaik demi membuat Indonesia bangga.

Baca Juga :  Lima Pebalap yang Didukung Astra Honda Motor Finis Top 10 pada Balapan Terakhir di IATC Mandalika 2021.

Saya optimistis menghadapi balapan akhir pekan ini, meskipun berlangsung di sirkuit yang baru buat saya. Saya terus mempelajari karakter sirkuit Le Mans dan akan berusaha untuk cepat beradaptasi, supaya bisa meraih hasil memuaskan. Saya akan berusaha tampil lebih baik dan memberikan hasil maksimal. Mohon doa dan dukungannya”, demikian ungkapan Mario Suryo Aji dalam rilis yang diterbitkan oleh Astra Honda Racing Team.

Baca Juga :  Dimas Ekky Catat Prestasi Terbaik di Balap CEV Moto2 European Championship

 

Balapan Moto3 Junior World Championship di Le Mans akan digelar Sabtu (18/5/2019) mulai pukul 16.30 waktu lokal (21.30 WIB) dan bisa disaksikan langsung melalui channel FIM CEV di YouTube. Seperti sebelumnya, Moto2 European Championship tidak termasuk dalam jadwal FIM CEV di Grand Prix de Fran

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.