Start Dari Baris ke-6, Mario Suryo Aji Tetap Berusaha Fight.

ZonaMotor.NET – Sirkuit Le Mans yang legendaris menjadi tuan rumah balapan FIM Moto3 Junior World Championship pada akhir pekan ini, yang digelar bersamaan dengan MotoGP World Championship di Prancis. Ini menjadi tantangan ganda bagi Mario Suryo Aji, yang sebelumnya tidak pernah balapan di sirkuit ini, serta tidak ada tes ataupun sesi latihan bebas sebelum turun pada sesi kualifikasi yang menentukan.

Meskipun begitu, Mario berusaha keras setiap turun ke lintasan dan akhirnya berada di posisi ke-22 pada kualifikasi pertama (QP1), lalu di urutan ke-16 pada QP2, yang memastikannya akan berada di posisi ke-16 saat start.

Baca Juga :  Jadwal Balap FIM CEV Repsol Seri ke-5 di Sirkuit Estoril Portugal.

QP1 yang digelar Jumat pagi berlangsung di lintasan yang kering dan langit cerah. Mario berhasil menyelesaikan 19 lap di Sirkuit Le Mans, dan berusaha menemukan jalur balapan yang tepat serta set up terbaik untuk motornya. Mario Suryo Aji berada di urutan ke-22 dengan catatan terbaik 1 menit 44,861 detik.

Pada sesi siang, pebalap Astra Honda Racing Team ini melanjutkan apa yang sudah dilakukan pada sesi pagi demi meraih hasil lebih baik saat QP2. Saat percobaan pertama, dia berhasil menajamkan waktu putaran dari sesi pagi dan mendapatkan posisi 15 besar, dengan sempat berada di urutan ke-9. Mario Suryo Aji terus berusaha menajamkan waktu putaran, dan akhirnya mencatat hasil terbaik 1 menit 44,403 detik, yang mengantarnya ke posisi ke-16 tercepat. Setelah dua sesi, Mario mendapatkan posisi start ke-16.

Baca Juga :  Pembalap AHRT Dominasi Podium di IRS 2017 Seri ke-3.

Setelah sesi pemanasan pada Sabtu (18/5/2019) yang digelar pada pukul 8.30 waktu lokal, pebalap Astra Honda Racing Team ini akan menunggu hingga pukul 16.30 waktu lokal (21.30 WIB) untuk menjalani balapan FIM Moto3 Junior World Championship. Balapan bisa disaksikan secara langsung di channel YouTube FIM CEV.

Hari i ini merupakan kali pertama saya membalap di Sirkuit Le Mans. Saya suka layout-nya, tetapi saya harus berusaha lagi agar bisa cepat beradaptasi. Kami masih bisa mempertajam waktu putaran dan mendekati pebalap-pebalap tercepat. Kami akan terus berusaha keras saat sesi pemanasan besok pagi, lalu menempel grup terdepan saat balapan“, jelas Mario pada rilis yang diterbitkan Astra Honda Racing Team.

Baca Juga :  Hasil Race FIM CEV Moto3 Seri Le Mans 2018 Gerry Salim.

Berikut hasil kualifikasi selengkapnya FIM CEV MOTO3 Le Mans 2019

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: