Irfan Ardiansyah Podium 3 di ARRC AP250 Burriram 2019.

Pembalap Astra Honda Racing Team kembali berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada persaingan balap Asia Road Racing Championship. Pada balapan pertama putaran ketiga di Chang International Circuit, Thailand, Irfan Ardiansyah yang memacu motor Honda CBR250RR di kelas Asia Production 250cc berhasil naik podium setelah bersaing ketat dengan beberapa pebalap dan akhirnya finis di posisi ketiga. Rekan satu timnya, Lucky Hendriansya dan Awhin Sanjaya, masing-masing finis di posisi ketujuh dan kedelapan. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang menutup balapan dengan berada di posisi kelima, sementara Rheza Danica Ahrens finis di urutan ke-10.

“Bermodalkan hasil kualifikasi yang baik, saya bisa memulai balapan dari baris pertama. Balapan berjalan sangat ketat sejak awal, dan rombongan depan sudah membuat jarak yang cukup jauh. Saya berusaha untuk mempertahankan posisi hingga di tikungan terakhir lap ke-10. Saya sempat terlibat insiden, tetapi akhirnya finis di posisi ketiga dan meraih podium. Saya berharap bisa mengulang hasil baik ini pada balapan kedua besok“, ungkap Irfan Ardiansyah dalam rilis yang diterbitkan AHRT.

Baca Juga :  ATC 2018 Seri Buriram, Giliran Afridza Munandar yang Naik Podium, Mario DNF.

Persaingan ketat tersaji di kelas AP250. Irfan Ardiansyah, yang memulai balapan dari baris terdepan, sempat tergeser ke urutan keenam. Namun, dia secara konsisten berada di grup kedua dan bersaing ketat sepanjang balapan untuk mendapatkan podium. Pada lap terakhir, Irfan bersaing ketat dengan empat pebalap lain, dan akhirnya finis di posisi ketiga sekaligus memastikan raihan podium. Sementara itu, Lucky yang sempat naik ke posisi ketiga akhirnya finis di urutan ketujuh. Hasil yang cukup bagus bagi Lucky karena dia memulai balapan dari posisi start ke-15. Awhin Sanjaya menyusul finis di posisi kedelapan.

Baca Juga :  FIM CEV MOTO3 2018 Seri Le Mans, Gerry Salim Akan Start dari Baris Ke-9 .

Berbeda dengan balapan AP250 yang berlangsung di bawah terik sinar matahari, balapan SS600 digelar dengan awan menaungi lintasan Chang International Circuit. Pada lap pertama, Andi Gilang berada di posisi keempat dan membalap sendirian di belakang tiga pebalap yang ada di rombongan terdepan. Pada lap ketujuh, dia berhasil naik ke posisi ketiga. Memasuki lima lap terakhir, dia bersaing ketat dengan dua pebalap lain dalam perebutan posisi terakhir di podium. Pada lap terakhir, Andi tertinggal dan akhirnya finis di posisi kelima. Rekan satu timnya, Rheza Danica Ahrens, finis di posisi ke-10 .

Baca Juga :  Astra Honda Racing Team Turunkan 3 Pembalap Ikuti Suzuka Endurance World Championship 2018.

Para pebalap Astra Honda Racing Team akan kembali mewakili Indonesia dengan turun pada balapan kedua di Thailand, Minggu (2/6/2019) pukul 13.55 WIB (AP250) dan 14.45 WIB (SS600).

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: