FIM CEV Moto2 Barcelona, Andi Gilang Finis ke-5, Gerry Salim Finis ke-10.

ZonaMotor.NET – Astra Honda Racing Team mencatat performa bagus pada dua balapan Moto2 putaran keempat FIM CEV di Barcelona, Minggu (9/6/2019).

Setelah finis di posisi ke-12 dan ke-18 pada balapan pertama, Andi Gilang dan Gerry Salim masing-masing mencatat hasil lebih baik pada balapan kedua dengan finis di posisi kelima dan ke-10.

Bagi Andi, ini merupakan hasil luar biasa karena merupakan debutnya di kelas Moto2. Sementara itu bagi Gerry, finis di posisi ke-10 sekaligus menyamai rekor terbaiknya di kelas ini yang didapat di Estoril.

Mario Suryo Aji tidak bisa ambil bagian pada dua balapan Moto3 Junior World Championship di Barcelona karena cedera yang didapat saat terjatuh pada sesi latihan bebas, Kamis.

Balapan pertama dikurangi menjadi 11 lap setelah proses pembersihan, menyusul adanya pelumas yang tumpah di lintasan. Andi memulai balapan dari posisi start ketujuh, tetapi tercecer ke urutan ke-12. Meskipun sempat mengalami masalah, dia bisa mempertahankan posisinya hingga finis.

Baca Juga :  Ternyata Marc Marquez Belum Punya SIM (Surat Izin Mengemudi), hehehe.....

Hasil Race 1

Saya sangat senang dengan hasil balapan-balapan hari ini, karena ini merupakan pengalaman pertama saya turun di kelas Moto2 European Championship FIM CEV. Pada balapan pertama, saya mendapatkan beberapa masalah saat start dan saya juga tidak mendapatkan cengkeraman yang bagus saat balapan akan berakhir. Jadi saya hanya finis di posisi ke-12. Pada balapan kedua, saya merasa lebih baik sejak awal dan mampu menjaga kecepatan, sehingga saya bisa bertahan di grup depan. Mereka akhirnya bisa lepas karena ada beberapa pebalap di sekitar saya yang bersaing ketat. Saya tetap tenang dan konsisten hingga akhirnya finis di posisi kelima. Saya sangat senang dengan hasil ini”, ungkap Andi Gilang.

Baca Juga :  Inilah Para Pemenang Suzuki Ready to MotoGP Sepang 2018.

Sementara rekannya di Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, memulai balapan dari posisi ke-15, dan akhirnya tersisih dari posisi peraih poin setelah finis di urutan ke-18.

Setelah mempelajari data bersama tim dan melakukan beberapa perubahan sebelum balapan kedua, Andi dan Gerry merasa lebih nyaman dengan motor Moto2 dan itu terlihat dari performa mereka. Pada balapan kedua, Andi hanya kehilangan satu posisi saat start dan Gerry naik satu posisi. Setelah itu, keduanya berhasil memperbaiki posisi dan melewati pebalap lain, hingga akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kelima dan ke-10.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi CEV Repsol Seri ke-4 di Sirkuit Valencia,Dimas Ekky Start ke-6.

Saya senang dengan performa hari ini. Meskipun saya merasa tidak nyaman dengan motor pada balapan pertama dan tidak bisa memacu motor hingga maksimal, kami bisa melihat data dan melakukan beberapa perubahan setting pada balapan kedua. Saya melakukan start dengan baik dan bisa menambah kecepatan hingga akhirnya finis 10 besar, mengulang hasil terbaik musim ini yang saya dapatkan di Estoril”, ungkap Gerry Salim.

Hasil Race 2

Dengan hasil ini, Gerry Salim kini berada di peringkat ke-15 klasemen, sementara Andi di posisi ke-16. Putaran berikutnya dari balapan FIM CEV akan berlangsung di MotorLand Aragon, pada 14 Juli 2019.

 

Komentar

comments

Advertisements

2 tanggapan untuk “FIM CEV Moto2 Barcelona, Andi Gilang Finis ke-5, Gerry Salim Finis ke-10.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.