Honda Genio Custom Ala Cafe Racer Nongol di Jayapura,Keren Juga.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, pada tulisan sebelumnya, Mas Sayur pernah menuliskan jika akan ada kejutan pada Launching Honda Genio di Jayapura Papua yang berupa modifikasi custom.

Dan modifikasi dimaksud adalah Honda Genio yang dimodifikasi ala “pembalap warung kopi (baca : cafe racer 😬).

Ini unik, karena lazimnya modifikasi ala cafe racer mempunyai basis sepeda motor sport, tapi ini bahannya adalah skuter matic.

Honda Genio yang di custom ala cafe racer ini muncul di both, bersanding dengan Honda ADV150 pada saat momen peluncuran kedua varian tersebut di lapangan Trisila Mako Lantamal X Jayapura pada 19 Oktober 2019 yang lalu.

Usut punya usut, ternyata modifikasi custom Honda Genio ala Cafe Racer tidk hanya muncul di Jayapura, tapi memang sudah dikonsepkan dari pusat. Dugaan ini menjadi makin kuat ketika ada rilis masuk dari Jogjakarta bahwa disana juga memamerkan custom serupa yang bertajuk Genio Custom Playground. Okelah… Mungkin dengan customisasi semacam ini, AHM ingin menunjukkan jika Honda Genio memang cocok untuk generasi milenial yang dinamis termasuk dalam hal modifikasi sepeda motor dan Honda Genio bisa mendukung semua itu.

Baca Juga :  Astra Motor Papua Sabet Juara 3 di AH-SRIC ke-13 Medan.

Tentang detail modifikasinya, yang paling menonjol adalah desain mirip buntut tawon pada buritan yang merupakan identitas dari custom ala cafe racer.

Sementara jok yang dipotong didesain sedemikian rupa untuk mendapatkan kenyamanan saat rider duduk diatasnya dilengkapi dengan kulit jok custom jahitan tangan yang makin menonjolkan karakter cafe racernya.

Selain itu, modifikasi juga menyentuh area kaki-kaki, dimana Honda Genio ynag aslinya memiliki diameter velg 14″ dirubah menjadi velg ring 12″ milil New Scoopy lengkap dengan “ban donat” nya dilabur dengan warna emas yang terlihat kontras namun tetap elegan.

Baca Juga :  Sudah Jadi Profesi Saat Ini,Nikmati saja dan Maksimalkan..

Modifikasi juga menyentuh area knalpot dan shockbreaker menggunakan part aftermarket.

Pihak Astra Motor Papua yang sempat admin hubungi menyatakan jika modifikasi tersebut menghabiskan dan yang lumayan tinggi, sekitar 9 jutaan.

Untuk memodifikasi Honda Genio standart Ting – Ting hingga menjadi ala cafe racer, pihak Astra Motor Papua menggandeng rumah modifikasi GARASI 27 MODIFIKASI yang beralamatkan di kelurahan Bhayangkara I , Dok V Distrik Jayapura Utara.

Baca Juga :  Debu dan Asap,Jangan Lupa pakai masker,bro..!

Owner GARASI 27 MODIFIKASI, Ikhram Nurachman yang admin temui di kediamannya menyatakan tak mendapatkan kesulitan apapun saat harus merubah Honda Genio menjadi ala cafe racer.

FYI, GARASI 27 MODIFIKASI merupakan rumah modifikasi yang telah berpengalaman dalam melakukan modifikasi berbagai jenis aliran modifikasi sepeda motor di kota Jayapura dengan hasil rapi dan ta mengecewakan.

Seperti ini fase perubahan Honda Genio dari standart Ting – Ting hingga berubah menjadi ala cafe racer.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.