Adenanta Putra Persembahkan Podium Untuk Afridza Munandar.

ZonaMotor.NET – Pasca meninggalnya Afridza Munandar akibat kecelakaan tragis pada lap pembuka balapan pertama di Malaysia, Sabtu (2/11/2019), para pebalap IDEMITSU Asia Talent Cup memutuskan bahwa balapan kedua, yang merupakan balapan terakhir musim ini, akan tetap digelar untuk mengenang pebalap yang musim ini telah berjuang bersama tersebut.

Adenanta Putra mempersembahkan podium untuk rekan satu timnya di Astra Honda Racing Team tersebut, sementara Herjun Firdaus finis di posisi keempat. Hildhan Kusuma finis ketujuh, sementara Abdul Gofar Mutaqim terjatuh dan berhenti dari balapan.

Baca Juga :  2017 Spanish GP, Dani Pedrosa Pole Position.

Para pebalap Astra Honda Racing Team berada di grup kedua dengan jumlah besar sejak awal balapan, dan bertahan hingga mendekati akhir. Pada lap pamungkas, mereka melakukan gebrakan terakhir. Setelah berada di posisi keempat pada hampir sepanjang balapan, Adenanta berhasil maju dan akhirnya finis di posisi ketiga.

Di belakangnya, Herjun Firdaus melintasi garis finis di urutan keempat, naik tiga posisi pada lap terakhir. Rekan satu timnya, Hildhan Kusuma, menutup balapan dengan berada di posisi ketujuh. Abdul Gofar Mutaqim terjatuh saat balapan tersisa delapan lap dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Baca Juga :  YZF R15 Special Edition With Ohlins Suspension

Dengan hasil balapan akhir pekan ini, posisi ketiga klasemen akhir IDEMITSU Asia Talent Cup 2019 jadi milik almarhum Afridza Munandar. Adenanta Putra menutup musim dengan berada di peringkat keempat. Tiga pebalap Astra Honda Racing Team lainnya yang menjalani musim pertama di ATC, yaitu Herjun Firdaus berada di posisi kedelapan dan di urutan kedua terbaik untuk kategori rookie of the year, Hildhan Kusuma di posisi ke-12, sementara Abdul Gofar Mutaqim ke- 14.

Baca Juga :  Dibalik Kunjungan Marquez dan Pedrosa ke Jakarta,Apa Saja Agendanya ?

Saya menjalani balapan kedua ini dengan hati kuat untuk keluarga yang hadir mendukung, terutama untuk memberikan penghormatan kepada sahabat saya, Afridza. Saya ikuti semangat pantang menyerah yang sudah ditunjukkannya selama ini, demi meraih podium pada balapan terakhir ini, sebagai kenang-kenangan terindah. Sahabatku, podium ini untukmu”, ujar Adenanta Putra dalam rilis yang diterbitkan Astra Honda Racing Team.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: