Jelang ARRC 2019 Seri Pamungkas, Peluang Astra Honda Racing Team Jadi Juara Asia Terbuka Lebar.

ZonaMotor.NETAsia Road Racing Championship 2019 mencapai seri bvarian pamunkas pada akhir pekan ini di Chang International Circuit, Thailand, di mana Astra Honda Racing Team berpeluang untuk meraih dua gelar di kelas Asia Production 250cc.

Irfan Ardiansyah, Awhin Sanjaya, dan Lucky Hendriansya akan berusaha untuk kembali membawa gelar juara pembalap maupun tim ke Indonesia.

Irfan Ardiansyah menghadapi putaran terakhir ARRC dengan berada di puncak klasemen, bersama salah satu pesaing terkuatnya, berkat koleksi 176 poin termasuk hasil satu kemenangan dan tujuh podium yang didapatnya musim ini. Sebagai pemimpin klasemen, Irfan merasa bersyukur dan akan berusaha tetap foks pada balapan seri terakhir di Thailand nanti demi mewujudkan mimpinya menjadi juara Asia.

Baca Juga :  Dovizioso Angkat Bicara Soal Tudingan Rossi.

Saya bersyukur masih memimpin dalam pengumpulan poin setelah putaran keenam. Menghadapi putaran ketujuh atau terakhir di Buriram, saya akan tetap fokus dan berusaha tampil penuh percaya diri untuk mewujudkan mimpi menjadi juara Asia tahun ini. Mohon doa dan dukungannya”, demikian pernyataan Irfan yang dirilis Astra Honda Racing Team ke News Room ZonaMotor.NET.

Awhin Sanjaya berada di posisi ketiga klasemen, hanya 14 poin tertinggal dari dua pebalap di atasnya. Dia memenangi dua balapan pada musim ini.

Sementara itu, Lucky Hendriansya berada di posisi kelima dengan 120 poin. Meskipun peluang untuk menjadi juara umum pebalap sudah tidak ada, Lucky akan berjuang bersama rekan-rekannya untuk memperebutkan gelar juara umum tim.

Baca Juga :  Honda Megapro Ini Makin Ganteng Setelah Tangkinya Bocor..

Astra Honda Racing Team saat ini memimpin klasemen tim dengan 238 poin, unggul 37 angka atas pesaing di posisi kedua.

Selengkapnya klik grafis berikut

Balapan Terakhir Andi Gilang di ARRC kelas SS600.

Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang akan turun untuk kali terakhir di Asia Road Racing Championship sebelum pindah ke Moto2 World Championship pada 2020. Pembalap Indonesia tersebut dua kali naik podium pada musim ini dan berada di posisi kelima klasemen hasil 94 poin.

Pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut menyatakan jika dalam penampilannya yang terakhir di ARRC ini, ia ingin tetap fokus dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saya bahagia sekali karena banyak kesempatan dan ilmu baru yang saya dapatkan tahun ini. Menghadapi putaran di Buriram, saya akan menjaga ritme serta momentum agar bisa membuktikan kemampuan terbaik dan kembali meraih podium”, ungkap Andi Gilang.

Baca Juga :  AG Grasstrack Championdhip 2019 Jayapura, Hajatan Otomotif Terbesar di Papua, Bukti Papua Aman dan Kondusif.

Rekan satu tim Andi Gilag di kelas SS600, Rheza Danica Ahrens, berada di peringkat ke-10 dengan 71 poin dan mencatat finis 10 besar dalam sembilan dari 12 balapan yang sudah berlangsung musim ini.

Balapan putaran terakhir ARRC musim ini akan berlangsung Sabtu (30/11/2019) pada pukul 13.55 WIB (AP250) dan 14.45 (SS600), serta Minggu (1/12/2019) pada pukul 14.05 WIB (AP250) dan 15.05 WIB (SS600).

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.