[Video] Hanya 10 Detik, Maling Buka SKS dan Kunci Stang Lalu Gondol Honda BeAt.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada. Maling memang suka mencuri… Yuuup…, karena memang itulah pekerjaannya. Dan makin hari, seiring dengan bertambahnya perangkat pengamanan yang menjadi fitur standar dari sepeda motor, “kesaktian” maling motor juga turut mengikuti perkembangan zaman.

Pada akhirnya, segala macam fitur pengamanan pada sepeda motor hanya bersifat memperlambat aksi pencuri dalam melakukan aksinya.

Seperti kejadian yang terekam CCTV dan diposting di group Facebook Info Kejadian Kota Jayapura (IKKJ) dibawah ini.

Video yang diposting oleh korban pencurian ini memperlihatkan betapa mudahnya si maling membawa pergi satu unit Honda Beat Sporty yang terkunci stang dan posisi Secure Key System (SKS) dalam keadaan tertutup.

Baca Juga :  Manggung

Ini postingannya. (Klik gambar untuk melihat postingan asli)

Pada video tersebut terlihat si pencuri mendatangi satu unit Honda BeAt Sporty yang sedang terparkir. Agak aneh juga, entah apa motivasi si maling memilih Honda BeAt,padahal ia sudah berjalan melewati satu unit Yamaha X Ride 115 yang terparkir berdekatan.

Pada video terlampir, di detik ke-6 si maling terlihat memasukkan sebuah alat untuk membuka tutup pengaman bermagnet (secure key System) Honda BeAt tersebut. Detik ke-12 ia sudah bisa membuka SKS, lalu terlihat pada detik ke-13 si maling mengeluarkan kunci T dari dalam saku celana kanannya dan memasukka secara paksa ke lobang kunci dan memutarnya ke kanan. Detik ke-17 mesin sudah ON, dan sedetik kemudian si maling sudah ngeloyor pergi.

Baca Juga :  TDR Siap Produksi Massal Motor Listrik

Berikut videonya.

Dari video terlampir, terlihat si pelaku memang sudah mempersiapkan aksinya. Terlihat dari alat alat yang dibawanya dan dipersiapkan untuk memperlancar aksinya.

Berita curanmor memang menjadi berita yang makin hari makin sering kita dengar. Maling motor seolah nggak ada kapoknya , meskipun di beberapa daerah kadang tersiar berita maling motor yang tertangkap basah dan dihakimi massa hingga babak belur bahkan ada yang hingga menemui ajal.

Baca Juga :  Motor Full musik..

Video diatas admin harap menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika meninggalkan kendaraan.

Bisa dimasukkan ke dalam rumah ,atau bisa diberi kunci pengaman tambahan. Jangan lupa untuk berdo’a dan sering bersedekah. (Dalam keyakinan yang admin anut disebutkan, sedekah itu bisa menolak bala’ / petaka /musibah).

Semoga kita dijauhkan dari kejadian semacam video diatas, dan semoga motor dalam video terlampir bisa segera diketemukan.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.