Bedah Teknologi dan Fitur Honda Forza 250 di Astra Motor Papua. - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Bedah Teknologi dan Fitur Honda Forza 250 di Astra Motor Papua.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, adalah sebuah kesempatan langka ketika Mas Sayur di undang oleh Astra Motor Papua untuk mengikuti bedah teknologi dan fitur Honda Forza 250 di main dealer Astra Motor Papua pada Sabtu siang 18 Januari 2020. Acara ini dipandu oleh instruktur mekanik Astra Motor Papua, Bapak Harjito.

Honda Forza yang resmi di rilis oleh AHM pada akhir 2018 yang lalu, dan ternyata baru nyampe di Jayapura pada Januari 2020. (Lama sekali perjalanannya, jauuh sekali jadi 😊) . Tapi sebagai tambahan informasi, pada pertengahan 2019 yang lalu, Honda Forza sudah mendarat di Sorong dan sudah tersalurkan ke konsumen di sana, demikian info yang admin dapatkan dari pihak Astra Motor Papua.

Honda Forza 250 adalah skuter matic bongsor (big scooter) yang dimasukkan Astra Honda Motor secara CBU dari Thailand. Honda Forza 250 dibangun dari basis Honda Forza 300 yang sudah lama mengaspal di luar negeri dan dibekali dengan beragam fitur dan teknologi yang akan kita bahas nanti.

Dari beragam fitur yang dibenamkan pada Honda Forza 250, ada beberapa fitur unggulan yang menjadikan Honda Forza eksklusif, diantaranya :

Pict : motomaxone.com (kemaren pas acara sebagian foto admin ke delete di 😭)

Semua fitur-fitur unggulan Honda Forza 250 diatas, bisa diaktifkan dan di setting dengan tombol-tombol yang sudah tersedia di stang kemudi sebelah kiri.

Mesin 250 cc, 4 klep dan Metal Bearing.

Seperti diuraikan di atas, Honda Forza 250 dikembangkan dari basis mesin Honda Forza 300, SOHC 4 klep, dan istimewanya, Honda Forza memiliki bearing di metal duduknya, dengan tujuan meringankan kerja mesin yang otomatis bisa mendongkrak performa.

Bertenaga Tapi Irit Bahan Bakar.

Data tekhnisnya mengklaim Honda Forza 250 memiliki power maksimum 17,3 kw @7500 rpm dan torsi 24 Nm pada 6250 rpm, sedangkan top speed maksimumnya adalah 129 km/jam dengan klaim konsumsi bahan bakar 33 km/liter.

Selain fitur-fitur andalan diatas, Honda Forza 250 memiliki fitur -fitur standar sepeda motor Honda, diantaranya :

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version