Ogah Mentok Poldur, Honda Scoopy Nambah Tinggi 6 cm.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, kembali Mas Sayur menyapa dan mengisi blog sederhana ini dengan tips sederhana yang semoga berguna jika sobat berkenan mengaplikasikannya.

Sesuai judul diatas dan mengapa harus Honda Scoopy ? Sederhana saja alasannya, karena kendaraan operasional ke dua Mas Sayur saat ini adalah Honda Scoopy , yang digunakan untuk berbelanja dan mengangkut dagangan dari pasar ke rumah, untuk selanjutnya dipindahkan ke motor operasional utama yakni Honda Verza. Dan kebetulan pula,di tempat Mas Sayur berada saat ini, si Kota Jayapura itu di jalan-jalan non protokol yang dilalui dari rumah menuju ke pasar dan sebaliknya, banyak sekali poldur yang terasa sangat mengganggu karena pasti bagian bawah Honda Scoopy yang membawa muatan berat akan terantuk ke poldur dimaksud.

Baca Juga :  Konsep Modif CB 150 R Minimalis,Tapi Maksimal

Aturan Tentang “Polisi Tidur”.

Dulu waktu pake Vario 125 lalu pakai Yamaha Freego, keluhan mentok poldur tak pernah ada, namun ketika ganti ke Scoopy, maka mulai merasakan kerasnya benturan dengan poldur, maklum saja, ground clearance Honda Scoopy hanya kurang lebih 13 cm.

Jarak terendah ke tanah Honda Scoopy

Analisa Sederhana, Awalnya Nggak Mentok Poldur, Kini Mentok Poldur, Apa Saja Penyebabnya ? Check It Out..

Yo wis lah , akhirnya cari solusi agar si Scoopy Playfull warna krem ini nggak mentok poldur lagi saat membawa belanjaan dari pasar.

Baca Juga :  Flasher Honda New CB150 Mati..

Solusinya ya peninggi shockbreaker. Otak- atik toko online, akhirnya dapat ya g sreg dihati. Order aja satu set yang panjangnya 6 cm.

Mengapa memilih peninggi shockbreakr model tersebut ? Karena pertimbangan keamanan, peninggi Shockbreaker ini terbuat dari besi cor yang sellernya memberi jaminan mutu “seumur hidup” dalam deskripsi produknya. :mrgreen: Ini terkait dengan beban muatan yang dibawa oleh si Scoopy setiap harinya.

Sebagian muatan si Scoopy sudah diturunkan, sebagian masih nangkring di Scoopy 😊

Setelah barang tiba (peninggi shockbreker) , langsung pasang, tapi masangnya ke bengkel 😂 nggak pasang sendiri…, nggak bisa. :mrgreen:

Hasilnya seperti ini…

Lumayan lah…daripada lumanyun 😊

Secara visual tidak terlalu terlihat jika Honda Scoopy ini sudah ditambah ketinggian Shockbreakernya sepanjang 6 cm, namun ketika dinaiki, akan sangat terasa , karena pengendara dengan TB 165 seperti Mas Sayur akan sedikit jinjit, namun masih bisa menapak sempurna. Ya g terpenting adalah, ground clearance atau jarak terendah ke tanah naik dari 13,9 cm ke 19,9 cm ya g artinya sudah aman dari poldur yang terasa menyiksa saat bagian bawah motor mentok disitu.

Baca Juga :  Anniversary 7th PHMJ , Adakan Brother Food,Bukber dan Salurkan Donasi ke Pondok Pesantren.

Ada yang mau mencoba ?

Monggo silahkan…

Salam dari Jayapura.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.