Astra Motor Papua Dukung Program Meningkatkan Ketahanan Pangan.


[Jayapura–ZonaMotor.NET ] – Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Papua & Papua Barat mendukung program pemerintah, meningkatkan ketahanan pangan dari rumah. Wujud dukungan tersebut diwujudkan dengan pembagian sayur gratis kepada masyarakat Kota Jayapura, di Lapangan Trisila TNI – AL, Sabtu (18/12) lalu.


Tidak hanya sekedar membagikan sayur ke masyarakat, Wendy Tenario selaku Kepala Wilayah Astra Motor Papua mengatakan sayuran tersebut dari hasil menanam di Astra Motor Papua. “Kantor kami yang tidak mempunyai lahan yang cukup untuk bisa menanam sayuran, sehingga kami mencoba metode penanaman hidroponik,” ucap Wendy.

Baca Juga :  4 Warna Honda PCX 150 eSP Dalam Gambar Versi High Resolution.


Dari Hasil panen sayur tersebut cukup banyak dan memuaskan, sehingga Astra Motor Papua membuat kegiatan pembagian sayur gratis, dimana acara tersebut juga didukung oleh komunitas MitraHydroclass. Pada kegiatan tersebut dibagikan berbagai jenis sayur mayur mulai dari Kangkung, Sawi, Selada, kurang lebih 250 paket.


“Harapannya dengan kami melakukan kegiatan ini, masyarakat Kota Jayapura bisa melakukan hal sama dengan kami, yaitu melakukan penanaman di rumah masing-masing sehingga bisa mensupport program pemerintah,” ujar Wendy.

Baca Juga :  Yayasan AHM Kampanyekan Keselamatan Berkendara dengan Gandeng 101 Content Creator.


Metode penanaman hidroponik yang digunakan Astra Motor Papua, bisa menjadi salah satu pilihan menghadapi lahan yang terbatas. Metode hidroponik merupakan metode budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman.
Rangkaian kegiatan yang digelar Astra Motor Papua ini menjadi bagian dari program yang telah digulirkan sebelumnya, yaitu Satu Hati untuk Papua: Berbagi untuk Negeri. Dimana kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk komitmen dan salah satu filosofi perusahaan Catur Dharma yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. Sebelumnya filosofi tersebut juga diwujudkan Astra Motor Papua dengan berbagai kegiatan untuk masyarakat, seperti kegiatan vaksinasi, donor darah, dan yang lainnya.

Baca Juga :  Apa Yang Terjadi Pada Mesin Motor Jika Mengisi Oli Kurang Dari Takaran Yang Ditentukan ? ( Pertanyaan Pembaca )
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.