Pasang Keyless di Honda Scoopy 2017, Nggak Ribet dan Aman.

Sobat pembaca sekalian, setelah sekian lama absen mengisi blog sederhana ini karena kesibukan dunia nyata, pada akhirnya Mas Sayur menyempatkan diri menulis sedikit coretan untuk mengisi blog sederhana ini.

Sebuah pengalaman pribadi tentang pengaplikasian keyless system’ di Honda Scoopy 2017 milik Mas Sayur yang digunakan sebagai kendaraan harian ke pasar dan ke kebun.

Buat apa , sich ?

Tentunya faktor keamanan ,dong… πŸ™‚

FYI , Keyless yang akan Mas Sayur pasang di Scoopy 2017 ini bukan bawaan pabrikan, namun menggunakan part ori.

Maksudnya ?

Begini.., keyless ini menggunakan knop smartkey original Honda Vario yang jeroannya sudah dimodifikasi dan disesuaikan perkabelannya agar bisa Plug and Play ke Honda Scoopy 2017 – 2019.

Baca Juga :  Honda Tiger Repsol Edition,Imajinasi Seorang Teman.

Namun ada syaratnya, Honda Scoopy 2017-2019 yang bisa dipasang keyless ini adalah Honda Scoopy Varian tertinggi yang memiliki fitur REMOTE ANSWER BACK. Mengapa demikian ? Karena nantinya keyless rakitan ini akan dioperasikan melalui remote answer back asli bawaan Honda Scoopy.

Naah… kebetulan Honda Scoopy milik Mas Sayur adalah Honda Scoopy Playfull 2017 yang memiliki fitur ISS dan remote answer back.

Baca Juga :  Astra Motor Papua Resmi Luncurkan Honda CB150 Verza.

Pembuat Keyless ini adalah seorang rekan blogger otomotif asal Jogjakarta ( mazpedia.com )yang saat ini lebih aktif di YT dengan nama channel Mazpedia Channel.

Setelah sedikit ngobrol dengan beliau via messenger dan WA akhirnya deal order keyless dimaksud kepada beliau via aplikasi toko online Tok*ped*a.

Deskripsi produknya di toko online silahkan dibaca sendiri πŸ‘‡

 

Cara pemasangannya gampang, sudah dipandu oleh beliau via video di deskripsi produk di toko online nya dan juga via video YouTube nya.

Check it out

Setelah menunggu sekitar dua minggu, pesanan datang.

Baca Juga :  Intip Detail Honda CBR250RR Future Sport Bike Dari Honda Dream Ride Project.(Spesifikasi dan Video )

Langsung saja eksekusi…

Tapi berhubung Mas Sayur buta dengan hal sambung menyambung perkabelan , akhirnya cari mekanik terpercaya yang bisa membantu memasang keyless tersebut dengan panduan video dari Mazpedia Channel.

Hasilnya ?

 

 

Top…markotop….

Bintang 🌟🌟🌟🌟🌟 5 pokoknya mah ..

Tertarik ?

Silahkan saja…

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.