Rheza Danica Finis ke-2 di Race 1 ARRC 2022 Seri Sepang.

Sepang International Circuit jadi tuan rumah putaran kedua Asia Road Racing Championship 2022. Balapan pertama putaran ini digelar Sabtu (28/5/2022). Astra Honda Racing Team menurunkan lima pebalap dan Rheza Danica Ahrens bersinar dengan finis di posisi kedua balapan kelas Asia Production 250cc. Adenanta finis di posisi keempat, sementara Herjun Atna Firdaus gagal finis karena terjatuh. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Farid Izdihar finis di posisi kelima, sementara Irfan Ardiansyah menyelesaikan balapan di urutan ketujuh.

Rheza Danica Ahrens memulai balapan AP250 dari posisi start keenam. Selepas start dia sudah mampu berada di grup terdepan dan bersaing untuk memimpin balapan. Sempat memimpin pada lap keenam, Rheza akhirnya menutup balapan dengan finis di posisi kedua. Dengan hasil ini, berarti Rheza selalu berhasil naik podium dari tiga balapan yang sudah digelar pada 2022.

Sejak awal sesi latihan maupun kualifikasi, saya sudah memprediksi balapan akan berjalan ketat di Sepang. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memaksimalkan potensi CBR250RR. Saya berusaha tetap fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan untuk menjaga peluang memperebutkan podium, hingga akhirnya bisa finis di posisi ke-2. Pada balapan kedua besok, saya akan berusaha untuk meraih podium juara”, ungkap Rheza dalam rilis yang diterbitkan AHRT.



Sementara itu, setelah selalu gagal finis pada dua balapan putaran pertama AP250, Adenanta akhirnya berhasil meraih poin pertamanya musim ini berkat finis di posisi keempat. Sementara itu, Herjun gagal meyelesaikan balapan karena terjatuh.

“Meski belum berhasil meraih podium dan hanya finis di posisi ke-4, hasil balapan pertama ini cukup untuk menjadi modal positif bagi saya. Saya optimistis, besok bisa kembali berjuang ke zona podium. Mohon doa dan dukungannya”, ujar Adenanta.

Sedangkan di kelas SuperSports 600cc, Andi Farid Izdihar melakukan start dengan baik dari pole position. Setelah bersaing ketat memperebutkan posisi terdepan, Andi tergeser keluar dari posisi podium pada pertengahan balapan. Andi akhirnya finis di posisi kelima.

Dari grid pertama, saya melakukan start dengan baik dan bisa bertahan di barisan depan. Namun, saat balapan, saya merasakan ada yang tidak maksimal dengan motor lalu perlahan kecepatannya berkurang, dan saya harus melepas persaingan meraih podium. Saya akan mencoba bertarung lebih kuat lagi pada balapan kedua besok”, ungkap Andi Gilang.

Sementara Irfan menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

“Saya mengawali balapan dengan baik dan bisa masuk rombongan depan. Saya mencoba mempertahankan kecepatan agar tetap bisa bersaing. Tetapi, perlahan saya kehilangan irama dan jarak semakin lebar. Pelajaran sangat berharga saya dapatkan yaitu menjaga konsistensi agar harapan meraih podium bisa saya wujudkan. Saya akan berusaha menebus hasil ini saat balapan kedua besok. Mohon doa dan dukungannya”, ujar Irfan.

Dengan hasil ini, maka Rheza kini berada di posisi kedua klasemen sementara Asia Production 250cc dengan 61 poin. Herjun dan Adenanta masing-masing berada di posisi ke-11 (15 poin) dan ke-12 (13 poin). Di kelas SuperSports 600cc, Andi saat ini menempati posisi ke-4 klasemen dengan 40 poin, sementara Irfan di tempat ke-6 dengan 35 poin.

Lima pebalap Astra Honda Racing Team ini akan kembali berjuang demi meraih hasil lebih baik pada balapan kedua yang digelar Minggu (29/5/2022). Balapan AP250 akan berlangsung mulai pukul 13:00 WIB, sementara kelas SS600 akan berlangsung pada pukul 13:50 WIB

Advertisements

Comment with your Facebook account

Baca Juga :  Jelang WSSP300 Misano,Galang Hendra Siap Fisik dan Mental.

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.