Rakata NX8, Motor Listrik Asli Indonesia Segagah CB150 Exmotion, Seharga 54 Jutaan.

Akhirnya ,Mas Sayur  kembali hadir mengisi blog sederhana ini.Akhirnya, kali ini Mas Sayur membawa berita tentang motor listrik yang merupakan produksi dari PT.ARTAS RAKATA INDONESIA. Yakni , Rakata NX8 motor listrik asli Indonesia. Sosok motor listrik yang berdesain naked sport futuristik.Yang sekilas nampak serupa dengan Honda CB150 Exmotion yang ada di Thailand.

PT.Artas Rakata Indonesia adalah perusahaan swasta Indonesia yang berdiri sejak tahun 2010, sebagai salah satu penyedia sepeda motor listrik berkualitas ( Rakata Motorcycle) yang ramah lingkungan di Indonesia.Memang, Indonesia secara perlahan sedang menuju era kendaraan listrik. Dan hal ini di dukung oleh pemerintah juga.

Rakata Motorcycle memiliki 4 varian produk sepeda motor listrik. Salah satunya adalah yang akan kita bahas kali ini, yakni RAKATA NX8.

DESAIN RAKATA NX8 , NAKED SPORT YANG FUTURISTIK.

Rakata NX8 adalah motor listrik bergenre naked sport yang desainnya serupa dengan Honda CB150 Exmotion yang ada di Thailand sana. Penilaian kemiripan ini adalah opini pribadi penulis. Namun rasanya ,sobat pemerhati persepedamotoran tentu setuju dengan penilaian ini. Entahlah…apakah kemiripan ini nantinya akan “disemprit” Honda atau tidak terkait dengan hak paten. Wait and see saja.

Baca Juga :  Suzuki Resmi Perkenalkan GSX150 Bandit, Check It Out.

RAKATA NX8 MEMILIKI FITUR-FITUR KEKINIAN.

Sepeda motor listrik selain memiliki desain retro modern yang gagah,juga di lengkapi fitur kekinian. Suspensi monoshock, lampu bulat LED, ban tubeless R18, rem cakram dan jok yang sporty. Selain itu LCD speedometer nya terlihat sporty . Full digital untuk pembacaan indikator kecepatan dan kapasitas batere yang lebih nyaman. Juga ada indikator gear position.

Baca Juga :  Jika Benar Akan Lahir Yamaha Force...
  • BATERAI RAKATA NX8 LITHIUM 72 V 50Ah.

Rakata NX8 Built-in Lithium Battery 72V 50Ah , memastikan jarak tempuh lebih jauh dengan dukungan baterai berkapasitas ekstra besar.

  • Mesin” RAKATA NX8.

Rakata NX8 memiliki “mesin” berupa Motor Listrik alias dinamo berdaya 2000 Watt untuk mencapai akselerasi dan kecepatan tinggi. Motor ini mampu menempuh jarak hingga 100 km dan memiliki kecepatan maksimum 80 km per jam.

  • BATERAI RAKATA NX8 BISA DI ISI ULANG DENGAN LISTRIK RUMAHAN

Mengintip akun IG Rakata Motorcycle, pengecasan baterai Rakata Motorcycle bisa di lakukan di rumah. Pengecasan dengan charger yang canggih , yang memiliki indikator pengisian serta tekhnologi auto cut off . Tekhnologi ini secara otomatis mematikan daya listrik ketika baterai sudah penuh.

 

  • Harga RAKATA NX8.
Baca Juga :  Hasil Race MotoGP Brno 2018,DesmoDovi Juara,Lorenzo Podium 2, Marquez Podium 3.

Rakata NX8 dijual dengan harga 54 jutaan OTR JABODETABEK. Ini di luncurkan dan telah dipamerkan di PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) di JIEXPO, Kemayoran,Jakarta, Sabtu 23 Juli 2022. Motor listrik ini juga bisa dibeli via aplikasi toko online . Sementara ini jika melihat situs resmi RAKATA MOTORCYCLE, pembelian bisa via Toko Ijo dan Biru.

  • SPESIFIKASI RAKATA NX8.

Battery 72V50Ah Built-in Lithium Ion Battery

Dimensi 2040 x 815 x 1040mm

Motor 2000W BLDC Rear Motor

Jarak Sumbu 1325mm

Rem Front & Rear Disk Brake

Ban F 110/70-17 R 140/70-17

Kecepatan 80 Km/h

Jarak Tempuh Max. 100 km

Kemampuan Menanjak 30°

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.