Confirm…, Yamaha Mio Z Discontinue.

Sobat pembaca sekalian, kabar mengejutkan berhembus dari Yamaha Indonesia. Bahwasanya Yamaha Indonesia telah menghentikan produksi skutik entry level Mio Z. Yuuup, Yamaha Mio Z discontinue alias tidak di produksi lagi.

YAMAHA MIO Z “BELUM TERLALU TUA” , TAPI….

Menilik sejarah kemunculannya di Indonesia, Yamaha Mio Z sebenarnya “masih muda” dan belum terlalu tua. Motor inj pertama hadir tahun 2016 yang merupakan pendamping dari Mio M3 125 yang memiliki desain yang sama persis. Sehingga, secara usia motor inj baru berumur 6 tahun. Masih terlalu dini untuk di hentikan produksinya.

Baca Juga :  Demi Layani Pemudik,Yamaha Siapkan 44 Bengkel dan Pos Jaga Dari Sumatra,Jawa,Bali Hingga Nusa Tenggara.

Tetapi, pada perjalanannya Yamaha Indonesia memilih menghentikan produksi Mio Z dan mempertahankan Mio M3.

ALASAN YAMAHA MIO Z DISCONTINUE.

Mengutip sumber DI SINI , Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan alasan Mio Z tidak diproduksi lagi lantaran kebutuhan konsumen berubah.

Karena inovasi dan perkembangan produk, desain, dan teknologi saat ini berkembang cepat. Kebutuhan konsumen pun terus berubah,” kata Anton panggilannya kepada Kompas.com, Senin (1/8/2022).

Dengan fakta bahwa Mio Z stop produksi, maka line up skutik entry level Yamaha saat ini tinggal 8 model. Yakni Fazzio, X Ride, Gear 125, Mio M3, Freego, Lexi , Fino dan Mio S.

Baca Juga :  Pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda Sudah Mulai Dibuka.

Namun demikian, Yamaha tetap fokus dalam mengikuti selera konsumen. Anton mengatakan, tanpa Mio Z saat ini pihaknya tetap fokus untuk menjawab kebutuhan konsumen. Karena itu Yamaha punya beberapa model skutik di segmen entry level.

“Untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumem tersebut, kami berusaha untuk memenuhi dengan produk-produk yang kami pasarkan saat ini. Sehingga saat ini kami fokus untuk terus memasarkan produk generasi 125 dan menjawab kebutuhan konsumen,” kata Anton.

Baca Juga :  Sindiran Dari FIM Untuk Indonesia,Salah Satu Motivasi Wacana "Melegalkan" Balapan Liar.

” Makanya di line up produk 125, Yamaha memiliki berbagai produk yang menyesuaikan dengan karakter konsumen yang beragam,” kata Anton.

“Karena saat ini kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor bukan hanya sekedar transportasi saja, tetapi juga mewakili gaya hidup mereka,” tutup Anton..

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.