Indonesia Raya Berkumandang di Thailand, Veda Ega Pratama Juara di Seri ke-4 IATC 2022.

ZonaMotor.NET – Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Chang International Circuit, Buriram, Thailand Minggu (2/10/2022), menyusul kemenangan Veda Ega Pratama yang meraih podium tertinggi pada balapan kedua putaran keempat IATC 2022 di Thailand. Ini merupakan kemenangan perdana Veda dalam meraih podium puncak pada persaingan para pebalap muda potensial di level Asia tersebut. Tiga pebalap Indonesia lainnya yang juga didukung Astra Honda Motor yaitu Aan Riswanto, Reykat Fadillah, dan Diandra Trihardika masing-masing finis di posisi ke-6, 8, dan 10.

Veda Start Dengan Bagus .

Seperti pada balapan pertama yang berlangsung sehari sebelumnya, Veda melakukan start dengan bagus dan langsung melesat ke depan. Namun, dia tidak bisa bertahan. Dia bahkan sempat terdorong ke posisi kesembilan pada lap-lap awal. Membalap konsisten, Veda akhirnya bisa memimpin balapan saat memasuki lap kelima. Sempat bersaing ketat dengan beberapa pebalap, Veda memimpin pada pertengahan balapan dan mulai membuka jarak. Pemuda berusia 13 tahun ini mulai memperlebar jarak, hingga ia pun tak tersentuh lagi oleh pebalap lain dan berhasil finis di urutan pertama.

Alhamdullillah, race 2 berjalan sesuai dengan target saya. Selepas start, saya fokus untuk jaga irama dan jarak pada rombongan pertama. Pada saat yang tepat saya coba attack dan kemudian menjaga kecepatan lap secara konsisten. Upaya saya berjalan sempurna, jarak semakin lebar dan saya tinggal fokus untuk mengatur line dengan baik karena tidak ada tekanan dari lawan saat cornering. Saya sangat senang sekali dengan hasil ini. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Orang tua saya, Astra Honda dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan saya”, ungkap Veda dalam rilis yang diterbitkan Astra Honda Racing Team.

Nangkring di posisi lima Klasemen.

Kemenangan hari ini mengantar Veda naik ke posisi lima di klasemen sementara dengan raihan 71 poin. Reykat menyusul di posisi ketujuh (53 poin), Aan ke-13 (30 poin), dan Diandra ke-15 (28 poin).

Persaingan IATC musim ini akan berlanjut ke putaran kelima di Sepang International Circuit, Malaysia, yang berlangsung pada 22-23 Oktober 2022.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Baca Juga :  Ganti Stang Kemudi New Honda CB150 Dengan Stang Honda Tiger Revo, Ergonomi Berubah Drastis.

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.