Suzuki Recall Satria FU , GSX 150 Series dan Address 110, Ada Apa ?

Sobat pembaca sekalian, mengunjungi website resmi Suzuki motorcycle Indonesia, lha koq ternyata ada pop up yang muncul. Isinya adalah pemberitahuan dari Suzuki kepada pengguna sepeda motor Suzuki bahwa beberapa tipe sepeda motor Suzuki akan diberikan product Quality update.

Ini adalah bahasa yang lebih halus dari kata recall, karena penggunaan kat recall di Indonesia ada yang menganggapnya sedikit kurang mengenakkan.

Intinya, Suzuki Motorcycle Indonesia meminta pengguna sepeda motor Suzuki dari beberapa tipe dengan kriteria yang akan disebutkan nanti, untuk mendatangi bengkel Suzuki terdekat. Sebagaimana lumrahnya product quality update, nanti unit yang tipe dan kriterianya terpenuhi dan dibawa ke bengkel Suzuki itu akan dilakukan pemeriksaan dan pergantian part jika perlu, dan itu semua GRATIS.

Tipe dan Kriteria Sepeda Motor Suzuki Yang Terkena Product Quality Update.

Tipe dan kriteria sepeda motor Suzuki yang terkena pemanggilan kembali untuk dilakukan product update pada Maret 2023 ini adalah :

Baca Juga :  Mudik Balik Bareng Honda 2019, Inilah Persyaratan, Tempat Pendaftaran, Jadwal dan Keuntungan Yang Didapatkan Peserta.

– Satria FU150MF   (Tahun Produksi Jan 2016 s/d Feb 2017 & Okt 2017 s/d Jun 2018)

– GSX 150 Series    (Tahun Produksi Des 2016 s/d Mar 2018)

– Address 110         (Tahun Produksi Okt 2014 s/d Agustus 2019)

 

Mekanisme Product Quality Update Sepeda Motor Suzuki.

Konsumen yang memiliki sepeda motor Suzuki yang memiliki tipe dengan kriteria tersebut diatas, bisa datang ke bengkel resmi Suzuki terdekat.

Atau, untuk memastikan apakah unit sepeda motor Suzuki yang dimiliki konsumen terkena program ini atau tidak, bisa melakukan pre checking melalui link 👉 DI SINI.

Nantinya, konsumen Suzuki diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka kendaraan, nama pemilik, dan nomor telepon, untuk mengetahui apakah motor milik kita termasuk dalam program product quality update atau tidak.

Ada Apa Hingga Suzuki Melakukan Product Update ?

Ada apa sebenarnya hingga Suzuki melakukan pemanggilan kembali beberapa tipe sepeda motornya ?

Dikutip dari Kompas ,  , 2W Sales and Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Teuku Agha, mengatakan, pihaknya mempersilakan konsumen yang sesuai dengan kriteria untuk mengunjungi bengkel resmi Suzuki.

Suzuki Product Quality Update (SPQU) merupakan upaya Suzuki untuk tetap menjaga kualitas produk di market,” ujar Agha, kepada Kompas.com (12/3/2023).

Dalam program ini kami akan melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap komponen tertentu pada sepeda motor, serta akan melakukan pergantian spare part apabila diperlukan,” kata dia.

 

Masih dari Kompas, Suzuki menyatakan jika program ini bukanlah hal baru. Product Update sudah pernah dilakukan oleh Suzuki sebelumnya.

Ini adalah program yang pernah kami release. Tidak ada hal baru dalam hal ini. Kali ini kita mengingatkan kembali kepada konsumen apabila kendaraannya belum diperiksa,” ucap Agha.

Jadi ini merupakan reminder biasa. Untuk spare part dan biaya yang ditimbulkan akan menjadi tanggungan Suzuki alias gratis,” ujarnya.

Baca Juga :  Motor-Motor termahal dari Berbagai Merk yang Tampil di IMoS

Program Product Quality Update Sepeda Motor Suzuki Sebelumnya.

Memang, sepengetahuan admin Suzuki pernah melakukan Product Quality Update terhadap motor motor yang dikeluarkannya.

Yang pernah tercatat di blog ini adalah pada Januari 2020 , Suzuki pernah melakukan pemanggilan kembali terhadap pemilik Address FI.

Suzuki Panggil Para Pemilik Suzuki Address FI Untuk Lakukan Quality Update.

Kemudian pada Januari 2018, pemanggilan kembali dilakukan pada Suzuki GSX-R150. Beritanya DI SINI.

Lali pada Januari 2019, Suzuki tercatat juga melakukan pemanggilan terhadap pemilik GSX 150 series untuk dilakukan Product Quality Update. Beritanya DI SINI.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.