CBR Riders Papua Club Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran.

 

CBR Riders Papua Club (CBR RPC) yang merupakan komunitas pengendara honda CBR di Kota Jayapura hari Selasa 27 Maret 2018 melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di daerah Arso Swakarsa Kab.Keerom yang rumahnya habis dilalap si jago merah seminggu sebelumnya.

Ketua Umum CBR RPC,Bapak Taufan Pamungkas memberikan penjelasan kepada admin melalui pesan mesenger,bahwa kegiatan ini merupakan program sosial dari CBR RPC yang dananya merupakan spontanitas dari para member,dan bantuan yang di berikan kepada para korban pun juga berupa uang tunai untuk memudahkan penggunaannya.

“Ada progam kami yg bersifat sosial, yg kami sebut CBR RPC PEDULI KASIH.

Hari ini kami menyantuni korban kebakaran di Arso Swakarsa kab. keerom. kebakarannya minggu lalu (1 korban jiwa).

Kami serahkan dana yg kami himpun spontanitas dari member CBR RPC. Alhamdulillah.. respon baik dari seluruh member,kami serahkan cash money agar bisa digunakan unt kebutuhan hari-hari, atau membangun kembali rumahnya yg habis dilalap si jago merah”,tulis Pak Taufan dalam pesan mesengernya.

Baca Juga :  Front Line People (FLP) Gathering Astra Motor Papua 2018.

Ketika ditanya mengenai adakah pihak lain (sponsor) yang “menitipkan” sumbangannya melalui aksi sosial CBR RPC ini,Pak Taufan menyatakan jika dana bantuannya murni dari member CBR RPC,tidak ada partisipasi dari pihak lain (sponsor).

“Tidak ada mas, ini murni dari kantong member,ini semata-mata untuk mengetuk rasa kemanusiaan dari mereka, kita boleh merajai jalanan, tapi hati kita harus peka terhadap sesama,terutama yang tengah mengalami musibah”, jelas Pak Taufan.

Selanjutnya Pak Taufan juga menjelaskan jika kegiatan serupa juga pernah dilakukan oleh CBR RPC saat menyantuni korban kebakaran di Weref Jayapura beberapa bulan yang lalu,yang tujuannya murni untuk memberikan bantuan sosial.

Baca Juga :  Tim Safety Riding Astra Motor Papua Berikan Edukasi Pada Peserta Ujian SIM C di Polres Merauke.

“Kegiatan serupa juga pernah kami lakukan saat menyantuni korban kebakaran di Weref kota Jayapura.Tujuan program ini semata-mata untuk membantu sesama yg tertimpa musibah,disamping kegiatan bakti sosial kami yang lain menjelang hari-hari raya keagamaan,” Lanjut Pak Taufan.

 

Sepanjang pengetahuan admin yang selama hampir 2 tahun bergabung dan aktif di komunitas CBR RPC (Duluuuuuu…sewaktu masih mempunyai CBR sekarang sudah nggak punya CBR 😉 ), CBR Riders Papua Club memang sering melakukan kegiatan bakti sosial,baik itu ke Panti Asuhan,pondok pesantren bahkan ke gereja.

Semoga apa yang dilakukan CBR Riders Papua Club bisa menginspirasi komunitas lain untuk menabur benih kebaikan dan kasih sayang terhadap sesama.

 

 

 

 

Advertisements

3 tanggapan untuk “CBR Riders Papua Club Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: