GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua Undang Ustadz Untuk Beri Tausiah di Acara Baksos di Perbatasan RI-PNG.

ZonaMotor.NET – Di penghujung bulan Ramadhan 1439 H / 2018 M , Komunitas pengguna Suzuki GSX-R150/S150 di Jayapura  yakni GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua menyelenggarakan sebuah acara baksos dengan tema #GCIBERBAGI,Satu Langkah Kecil Dengan Kepedulian Yang Besar.

Acara baksos yang merupakan agenda wajib club ini dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juni 2018 di Masjid Al Aqsha,di Dusun Skow dekat Perbatasan NKRI dengan negara tetangga Papua New Guenea.

Acara yang diadakan oleh GCI Regional Papua tergolong unik,yakni mereka mengundang seorang penceramah/da’i untuk memberikan tausiah dan siraman rohani kepada warga di sekitar tempat diadakannya baksos sebelum akhirnya dilanjutkan dengan pembagian ta’jil dari GCI Papua dan buka puasa bersama.

Baca Juga :  Mekanik yang "Mengejar Target"

Sebuah acara yang patut ditiru oleh komunitas motor yang lain,karena bagi-bagi ta’jil saja sudah terlalu mainstream, tapi club motor mengundang ustadz/penceramah untuk memberi tausiah, ya baru kali ini admin temui sepanjang sejarah admin malang melintang di dunia komunitas motor 😊

Ketua Umum GCI Regional Papua,Bro Sofyan dalam sambutannya menyatakan harapannya agar jalinan silaturrahmi dengan warga kampung Skow ini tak hanya sebatas acara ini saja, dan bro Sofyan juga berpesan, bahwa jarak tak bisa dijadikan alasan untuk tak memberikan perhatian pada saudara yang jauh.

Semoga ajang silaturahmi tidak cuma berhenti sampai disini saja,satu tekad satu tujuan untuk tetap solid dgn persaudaraan, jangan jadikan jarak untuk tidak menyentuh mereka saudara kita yg jauh,ujar bro Sofyan.

Selanjutnya bro Sofyan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga kampung yang telah menyambut dengan hangat niat baik dari GCI Papua meskipun masih terdapat kekurangan di sana-sini.

Walau masih banyak kekurangan,dan jauh dari kata sempurna,Alhamdulilah di sambut hangat oleh saudara-saudara kita,kekurangan yg kita bawa tak mengurangi kehangatan mereka,Moment luar biasa.

Berikut video Tausiah /ceramah agama oleh Ustadz yang di undang oleh GCI Papua dalam acara baksos tersebut :

Baca Juga :  Ganti Stang Jepit All New Honda CBR150R Dengan Stang Kemudi Model Cruiser Handlebar.

Dan berikut ini galeri fotonya :

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua Undang Ustadz Untuk Beri Tausiah di Acara Baksos di Perbatasan RI-PNG.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.