[Lagi] Maling Gagal Nyolong Suzuki GSX-R150, “Kesaktian” Keyless System Belum Tertandingi.

ZonaMotor.NET – Dulu… pada Agustus 2017 yang lalu sempat ada kejadian pencuri gagal mencuri Suzuki GSX-R150 karena terkendala keyless system yang menjadi fitur andalan dari GSX-R150,bahkan waktu itu si maling jadi kalap dan super esmoni (baca: marah besar) sehingga merusak Suzuki GSX-R150 curian tersebut dan lalu meninggalkannya di kebun. Baca ceritanya DI SINI.

Kini, kejadian serupa terjadi di Jayapura, Papua.

Kejadian tersebut dipotong di group facebook Info Kejadian Kota Jayapura (IKKJ) pada Senin pagi, 23/07/2018.

Postingan tersebut berisi pemberitahuan bahwa telah ditemukan satu unit Suzuki GSX-R150 di sekitar jalan baru menuju pasar Youtefa,Abepura-Jayapura-Papua yang diperkirakan adalah kendaraan curian yang ditinggalkan begitu saja oleh si pencuri,karena tak bisa menyalakan mesinnya.

Baca Juga :  Motor Yang Membawa Trauma,Enaknya di apakan..??

Postingan tersebut segera mendapatkan respon dari penghuni group.

Berbagai respon dan komentar dari penghuni group mengacu pada keyless system dari GSX-R150 yang menyebabkan pencuri tak bisa membawa kabur motor curiannya tsb…

Beberapa diantaranya ada dalam capture berikut :

Hanya dalam hitungan jam, group yang mempunyai member hampir 200 ribu ini menunjukkan kesolidannya, dan motor misterius tersebut sudah bisa dikenali dan pemiliknya bisa dihubungi untuk mengambil motornya kembali.

Dalam kasus ini, ada 2 hal yang saling bersinergi…yakni kombinasi antara kekompakan warga net dan keunggulan tekhnologi keyless system yang sampai saat ini belum bisa ditandingi oleh sindikat pencurian kendaraan bermotor. Jika motor yang dicuri tersebut diatas tanpa dilengkapi fitur keyless System, kemungkinan besar pencuri sudah membawanya kabur dan kecil kemungkinan dapat ditemukan kecuali dengan kerja keras ditambah adanya faktor “Lucky”. Faktor kedua adalah kekompakan warga net di Jayapura di group IKKJ ini perlu diacungi jempol, group facebook yang berisi warga dari berbagai kalangan (termasuk beberapa anggota POLRI di Jayapura juga menjadi member aktif di IKKJ) di Kota Jayapura ini sudah menjadi semacam alat kontrol dan laporan tentang beragam kejadian di kota Jayapura. Dan biasanya , sebuah kejadian di kota Jayapura yang sudah rame dibahas di IKKJ akan segera mendapatkan jalan keluar /solusi. Hal positif yang patut di apresiasi.

Baca Juga :  Akankah Honda Verza 'Mengganggu' Penjualan Supra X 125..?
Advertisements

3 tanggapan untuk “[Lagi] Maling Gagal Nyolong Suzuki GSX-R150, “Kesaktian” Keyless System Belum Tertandingi.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: