Uji Tabrak Kendaraan..

uji tabrak1Uji Tabrak yang lazim kita dengar adalah untuk kendaraan roda 4.Walaupun terdengar ekstrim dan sedikit mengerikan,namun kenyataannya tes ini memang di lakukan untuk mengetahui sejauh mana fitur keamanan yang ada di sebuah mobil bekerja. Tujuan utamanya tentu untuk menanamkan image ‘AMAN” bagi sebuah produk kendaraan.

uji tabrak motorJika untuk kendaraan roda 4 hal itu sudah sering di lakukan,lalu bagaimana dengan kendaraan roda 2..? Sungguh mengerikan,dan membutuhkan seorang es rider yang benar-benar ” GILA “..   Tapi ada juga lho..uji tabrak untuk motor..,seperti yang ada di video dari youtube berikut :

Baca Juga :  Pamor Pedrosa Tertutup Gemilangnya si Junior..?
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

20 thoughts on “Uji Tabrak Kendaraan..

  1. Dummy kyaknya,tapi bobot dsesuaikan dgn aslinya,caranya kyak yg dterapkan di mobil sepertinya..
    Mohon pencerahannya nih mas bero smw..hehehe

  2. Memang pake dummy, Mas Sayur.

    Bobotnya disesuaikan seperti berat orang. Bahkan kekerasan materialnya dibuat sedekat mungkin dgn daging manusia. Di dalam dummy dipasang sensor2 untuk mengukur dinamika dari tabrakan tsb.

    Untuk motor, walaupun pake dummy, setelah diluncurkan tetap bisa jalan untuk jarak dekat, krn ada efek “gyroscopic” dari roda yg berputar.
    Ada koq mainan anak2 berupa motor yg bisa jalan beberapa meter dgn seimbang (soale saya udah beliin cucu saya mainan beginian).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.