Punya Orang Tua Yang Masih Suka "Kluyuran"...? Baca Cerita Ini,bro... - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Punya Orang Tua Yang Masih Suka “Kluyuran”…? Baca Cerita Ini,bro…

petani canggihYang di maksud orang tua di sini tidak harus bapak atau ibu kita,bisa saja keluarga yang lain kakek,paman,pakdhe atau yang lainnya. Terus yang di maksud “kluyuran” di sini adalah kebiasaan orang yang sudah lanjut usia tapi masih bugar dan sehat cenderung tidak bisa di suruh diam.Ada yang suka otak-atik barang yag sebenarnya nggak terlalu penting,adapula yang suka ke kebun,taman dan ada pula yang suka pergi ke rumah saudara dan anak cucunya tanpa sepengaetahuan keluarga di mana dia tinggal. Bisa di maklumi jika para orang tua lanjut usia itu merasa jenuh karena di rumah mereka nggak punya pekerjaan aktif lagi dan mereka menyalurkannya dengan kegiatan yang ereka sukai dan cenderung mengarah kepada hobi mereka di masa muda. **lha koq psikolog aja,mas      😀      Yang palingsusah adalah orang tua yang punya kebiasaan pergi tanpa pamit,walaupun tujuannya jelas. Yang menjadi kekhawatiran keluarga tentu, “JIKA TERJADI APA-APA DI JALAN,terus bagaimana…?   Naah..ini dia yang akan kita bahas.

Ada sebuah cerita nyata tentang hal ini,walaupun tanpa dokumentasi gambar,semoga tteman-teman pembaca bisa mebayangkannya. Seorang kakek tua sebut saja Kakek ANU yanguusianya sudah sekitar 70 tahunan tapi masih sehat,segar bugar dan punya kesukaan berkeliling ke tempat saudaranya yang jauh dari tempatnya tinggal dg bersepeda gayung. Selama bertahun-tahun kebiasaannya ini dia lakukan,bukannya piha keluarga tak melarangnya,tapikarena “kebandelan” sang kakek,akhirnya pihak keluarganya merasa bosan juga. Dan hal itu berbuah sebuah kejadian tragis. Petualangan sang kakek harus berakhir karena ia tewas terlindas sebuah truk karena menyebrang jalan tanpa menengok ke arah belakang,sedangkan dari arah belakang ada sebuah truk yang melaju dengan kecepatan sedang. Walaupun tidak terlalu kencang,namun karena sang kakek terlindas ban truk maka ia tewas tanpa di kenali       🙁    Yang tersisa dari jasadnya hanya tungka kaki kanan kiri dan sedikitbagian pinggangnya,sedangkan dada ke atas sudah remuk tak di kenali terlindas dumptruck bermuatan pasir. Menurut saksi mata,sopir truk sudah menghindari sangkakekdenga banting stir ke kanan,namun karena stang sepeda si kakek tersangkut di bak truk,akhirnyasikakek jatuh tepat di ban belakang truk ..dan..     SELESAI…

Susahnya.. identifikasi korban sangat susah,karena tak ada kartu identitas apapun di jasad si kakek. Wajahnya…? jangankan wajah..kepalanya sudah remuk nggak dikenali. Beruntung ada tetangga korban yang lewat dan mengenali sepeda gayung milik sang kakek dan mengenali sarung yang di pakaikake tersebut setiap hari.

Dari cerita ini mngkin bisa kia ambil pelajaran,sesibuk apapun kita dengan pekerjaan kita,jika kita punya orang tua yang suka “ngluyur”.usahakan untuk mengantarnya,jangan biarkan mereka pergi sendiri..

 

***maaf kalau gambarnyaagak nggaknyambung..semua gambar di ambil dari google.co.id

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version