Menghargai Kesehatan Diri.. - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Menghargai Kesehatan Diri..

Assalamu’alaikum ….

Sobat Bikers.. muslim.. dan Sejahtera selalu bagi Sobat Bikers yang Kebetulan non Muslim. Salam Satu Aspal..  pinjem istilah milik Mase   😉

Libur sehari menulis membuat Mas Sayur yang sebenarnya belum benar-benar pulih dari sakit dan sudah hampir tiga hari libur kerja,jadi merasakan kebosanan yang luar biasa ketika harus menganggur tanpa kegiatan. Klimaks nya…ya..   nulis lagi   😉   walaupun sementara cukup tulisan seadanya dan di luar tema roda dua dulu. Tulisan yang terinspirasi dari diri Mas sayur Sendiri.

Mari kita mulai..

Musim penghujan yang baru di mulai,alias dengan kata lain adalah musim pancaroba,adalah masa-masa di mana ketahanan fisik kita sangatlah di uji.Sering menembus hujan…?   penyakit flu,batuk,pilek adalah ganjaran yang pasti akan di terima.

.

Sudah menjadi kebiasaan lumrah kebanyakan orang,jika ketika dalam kondisi sakit,baik itu sakit ringan atau parah,baru lah akan merasa BETAPA NIKMATNYA kesehatan itu. 

BETAPA BERHARGANYA kesehatan itu,karena ketika kita sedang sakit biasanya akan segera mencari obat BERAPAPUN HARGANYA akan di beli asalkan sakitnya bisa sembuh..   betul apa bener..?    😉

Bahkan ketika kita sakit,sebagai bikers biasanya kita membayangkan nikmatnya berkendara motor dengan berbagai macam sensasinya dan tidak bisa kita nikmati lagi,karena kita sedang sakit.  **pengalaman pribadi   😉

Namun dalam kenyataannya,tak jarang di antara kita yang terlalu menganggap sepele masalah kesehatan ini,yang mengakibatkan kita menuai akibatnya dalam jangka waktu lama. Contohnya : ketika kita punya kebiasaan makan dengan pola yang tidak teratur dan sering terlambat makan,maka hal itu sudah jelas akan membuat kita di kemudian hari mmpunyai penyakit lambung yang akut dan dalam jangka pendek biasanya penyakit maag..

Lalu apa saja yang dapat kita lakukan untuk menyelamatkan kesehatan kita..?

Sehat sampai tua..adalah nikmat tiada tara,walaupun hidup serba sederhana

.

Oke…Mas sayur akan memberikan beberapa poin yang berkaitan dengan makanan dalam hubungannya menyelamatkan kesehatan kita.Mengapa makanan..?   karena sepertinya makanan berpengaruh langsung terhadap kesehatan orang yang mengkonsumsinya..

Mungkin hanya itu yang bisa Mas sayur sampaikan.Semuanya hanya berdasarkan Pengalaman Pribadi,jadi jika ada sobat bikers yang lebih tahu secara tekhnis,silahkn di share di kolom komentar,agar bisa berguna bagi kita bersama.

Sebagai penutup,mumpung hari Jum’at..izinkan Mas sayur melampirkan sebuah Hadits Rasul Muhammad saw,yang berkaitan dengan judul artikel.

( Bagi Sobat Bikers yang kebetulan non muslim,Mas sayur mohon pengertiannya,dan tolong di tanggapi dengan bijak   please   🙂   )

 

Memanfaatkan MASA SEHAT sebelum datang MASA SAKIT berarti selain kita mengisi masa sehat kita dengan amal ibadah positif,artinya kita juga berkewajiban melakukan hal-hal yang bisa menjaga kesehatan kita,MENGHARGAI KESEHATAN DIRI KITA,sehingga tetap menjaga keberlangsungan ibadah positif kita. *** Ingat..kerja juga termasuk ibadah..  tinggal niatnya saja…

Salam Rante kemrosak dari Jayapura..The Dream Land

Wassalamu’alaikum…

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version