Honda K56, Jika Benar ini Motor Bebek Ayam Jagonya Honda AHM, Piye Nasib Satria FU..??

honda sonikSobat Bikers…

Jika sampeyan sering mengikuti perkembangan berita gosip otomotif di dunia blog roda dua Indonesia,tentu sudah tak asing lagi dengan kode Honda K56.

Yap.. ย Honda K 56 di perkirakan adalah sosok motor bebek sport layaknya Susuki Satria FU yang di proyeksikan sebagai penerus honda CS1 yang telah discontinue tahun lalu.

Bocoran-bocoran mengenai bentuik desainnya memang belum jelkas..,seperti biasa hal ini merupakan rahasia perusahaan yang tak akan begitu mudahnya di bocorkan ke publik ย  ๐Ÿ˜‰

sasis satria-fu

sasis honda sonicwpid-mesin-honda-cb-150-r-streetfire.jpg.jpegSedikit bocoran dari IWB di artikel INI menegaskan tentang sasis nya yang mirip dengan sasis Suzuki Satria FU , tapi dengan bentyuk mengkotak layaknya Honda Sonic 125 dari Thailand yang dulu pernah beredar di Tanah air sekitar tahun 90 – 2000- -an.

Baca Juga :  Berbagi Info Bagi Pengguna Suzuki Satria FU, Ragam Permasalahan Suzuki Satria FU dan Solusinya.

Yang menarik adalah,rumor jika mesin yang akan di gunakan adalah mesin DOHC 150 cc milik Honda CB 150 Streetfire.

Sangat logis jika mesin ini yang di pilih,karena selain mesin ini lah yang di klaim sebagai mesin “turunan” CBR 150,juga mungkin efek dari common part serta kapasitas produksi yang banyak dari mesin ini nantinya bisa menekan harga jual dari Honda K56.

.

.

Efek Bagi Kompetitor

Sudah jelas yang akan terdampak secara langsung adalah suzuki Satria FU. Dan ada kemungkinan juga dari pihak Kompetitor ysng lsin dslsm hsl ini yamaha Jupityer MX kopling ( racing edition) akan pula terkikis penjualanmnya. Kenaspa..??? sudah kelas..kalah pamor ย  ๐Ÿ˜‰ selain karena hal itu,tentu konsumen akan berupaya memilih hal yang baru.

Baca Juga :  Bocor Besar atau Pembocoran,nich..? Spesifikasi Honda Beat ESP

sonic-Bisa saja nantinya motor ini akan menuai sukses dengan syarat desainnya tak mengecewakan dan sesuai dengan selera biker kita. Apalagi jika ikon balap motor Honda di Moto gp Marc Marquez denga Repsolnya masih mendominasi,bisa jadio akan banyak berseliweran motor ber Livery Repsol tapi menggunakan oli AHM ย  :mrgreen:

Tak bisa di pungkiri,model ayam jago sampai saat ini masih menjadi primadona bagi para ABG,dan Suzuki yang bermain sendiri di segmen ini menikmati suksesnya sendiri tanpa ada pesaing.

Baca Juga :  Honda Sonic 150 Livery Repsol Sudah terlihat Jelas

Entah bagaimana nasib Satria FU kelak jika benar Honda K56 lahir dan menantang Satria FU secara Head to Head.ย Piye menurut sampeyan,bro..?? Apa Suzuki akan menelurkan Satria Model baru untuk melawan Honda K56 ini..??

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

25 thoughts on “Honda K56, Jika Benar ini Motor Bebek Ayam Jagonya Honda AHM, Piye Nasib Satria FU..??

  1. honda sonic 125 emang bagus tandingannya cuma suzuki raider 125 sama2 ayago sama2 punya power yg tinggi ( ukuran 125 cc ) kini honda sonic mau di up jd 150 tp powernya gak mungkin lebih dr 16 ps krn teradang oleh CB150R / CBR 150 begitu pula yamaha MX king akan teradang New Vision yg cuma 16 ps, nah utk suzuki satria akan bebas melenggang di atasnya ada suzuki FXR 150 yg punya power 21 ps, nah umpama pihak suzuki jadi UP power satria pakai mesin FXR !!! ya makin jauh ni sang satria, melaju jauh meninggalkan rival2nya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.