Rossi Belum "Habis",Pakdhe… !!

image

“Rossi belum “habis”,Pakdhe…!!
Sebuah kalimat yang di ucapkan oleh seorang teman yang kebetulan juga hobi nonton motoGP kepada Mas Sayur di sebuah angkringan “sego kucing”,beberapa jam sebelum tulisan ini di buat.

Rupanya,teman tersebut berusaha memberitahukan jika Rossi berhasil meraih pole position di Sirkuit Twin Ring Motegi yang akan di gelar siang ini,16 Oktober 2016 jam 12 siang waktu Tokyo.

Sebenarnya secara pribadi Mas Sayur telah mengetahui berita tersebut dari derasnya informasi yang saat ini begitu mudah di akses,baik dari blog teman-teman ataupun media elektronik yang lain.

Yang menarik bagi Mas Sayur bukanlah berita tersebut,tetapi kalimat,”Rossi belum Habis”…

Sebagai pembalap motoGP tertua sampai musim 2016 ini (mungkin sampai 2-3 musim ke depan ),adalah sebuah hal yang luar biasa bagi seorang Rossi ketika masih mampu fight melawan anak-anak muda yang masih full power dan energik semacam Marquez ,Vinales dan Lorenzo.

Baca Juga :  Moto gp Jerez 2015,Menunggu Kejutan Jorge Lorenzo.

image

Pict :twitter.com

Keberhasilan Rossi menjadi yang tercepat dalam kualifikasi di Motegi musim 2016 ini yang sekaligus menjadi catatan rekor pole Rossi yang ke-64 menyamai Marquez dan Lorenzo,menjadi salah satu bukti jika Rossi masih ada dan bisa bersaing sengit dengan lawan-lawan nya yang usianya jauh lebih muda dan energik.

Sebelumnya, Lorenzo sukses mencatatkan namanya dalam rekor 64 pole position usai menjadi yang terdepan di GP Misano 2016.

Baca Juga :  Valentino Rossi Terpilih Sebagai Stars of The Years Versi Poling Crash.net

Sedangkan Marquez menjadi rider kedua yang menyamakan raihan X-Fuera usai memperoleh pole position di GP Aragon 2016.

ROSSI BELUM HABIS…,TAPI ROSSI TAK BISA JUARA DUNIA TAHUN INI.

image

Bicara fakta,data dan hitungan matematis…

Data Selisih poin Rossi dengan pemuncak klasemen saat ini yakni Marquez sudah terlalu jauh…,52 poin.

Fakta jika gelaran MotoGP tinggal 4 seri lagi termasuk seri Motegi Jepang sudah tidak memungkinkan lagi bagi Rossi untuk mengejar dan melampaui poin Marc Marquez.

Baca Juga :  Hayooo...sedang apa mereka..?

Sehingga,jika pun ada Faktor X yang memunculkan hitungan matematis dan spekulasi semisal  dalam 4 seri terakhir Rossi dan Marquez selalu finish di posisi 1 dan 2, itu belum cukup bagi Rossi untuk menjegal Marquez.

Dan spekulasi terakhir diatas adalah suatu hil yang mustahal
   😉

Tapi apapun itu,fans Rossi akan tetap mendukung penuh pembalapnya,walaupun tahun 2016 ini harapannya adalah runner up [ lagi ]

Rossi belum “habis” ,kang mas…!!!

image

Komentar

comments

Advertisements

0 thoughts on “Rossi Belum "Habis",Pakdhe… !!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: