Suzuki GSX R 125 Eropa,Diproduksi di Indonesia.

image

Suzuki GSX R125 telah diperkenalkan pada pameran INTERMOT 2016 di Jerman.
Walaupun kubikasi mesinnya lebih kecil daripada Suzuki GSX R  yang akan mengaspal di Indonesia,namun Suzuki GSX R125 mempunyai satu keunggulan fitur di banding Suzuki GSX R150,yakni di sematkannya rem ABS yang merupakan piranti pengereman wajib untuk standart keselamatan berkendara di Eropa.

Belakangan terungkap jika Suzuki GSX R125 yang akan dipasarkan di Eropa dan akan bersaing dengan motor sport fairing sekelas dari kompetitor yakni YZF R125 dan CBR 125 itu ternyata di produksi di Indonesia.

Baca Juga :  Suzuki Hadirkan Konsep Gaya Hidup di Bursa Motor.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Marketing Division PT.Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama ,seperti yang di kutip dari detikOto.

Iya (diproduksi di Indonesia) oleh karena itu kami ingin buktikan basis di Indonesia masih hidup kita belum mati malah mau bangkit lagi

Sementara itu soal waktu kapan proses eksport ke Eropa di mulai,beliau menyatakan jika hal itu akan dilakukan setelah launching resmi Suzuki GSX R150 di Indonesia.

Jadi kita launching Februari, mungkin langsung mulai ekspor kalau tidak Eropa nggak bisa jual karena kan di Eropa September-Oktober itu akhir penjualan di November-Desember mereka nggak beli.
Negara mana mungkin Eropa ya mudah-mudahan, karena negara Amerika, Eropa, Jepang kan ada musim kalau bulan Januari dan Februari tidak mungkin pakai motor. Penjualan juga nggak seperti Indonesia pasti ada seasonable.

Lalu tentang jumlah produk yang akan di ekspor,Mr.Itayama belum bisa memastikan hal tersebut.
Namun yang jelas,PT.SIS telah menggelontorkan dana kira-kira Rp 100 miliar untuk investasi  GSX R series.

Last..,inikah awal kebangkitan Suzuki Motor ?

Time will tell..

Berikut spesifikasi Suzuki GSX R 125 yang di capture dari laman semisena

image

image

Source :otodetik.com

Komentar

comments

Advertisements

0 thoughts on “Suzuki GSX R 125 Eropa,Diproduksi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: