“Durian Runtuh” Untuk Rossi, Masih Aman di Posisi 2 Klasemen Sementara.

ZonaMotor.NET – Race MotoGP Catalunya 2018 yang dimenangkan oleh Jorge Lorenzo masih belum merubah urutan klasemen sementara kejuaran terutama di urutan 3 besar. Marc Marquez masih kokoh di puncak klasemen dengan 115 poin. Sedang tempat ke-2 klasemen dimiliki oleh Valentino Rossi, disusul Maverick Vinales di posisi 3 klasemen dengan 77 poin.

Ngomongin soal Pak lik Ntino (Valentino), semua pemerhati MotoGP sepertinya setuju jika dalam race Catalunya 2018 ini dia mendapatkan durian runtuh. Memulai race dari posisi 7 Rossi bisa merangsek ke posisi ke 4 hanya dalam 2 lap. Namun selanjutnya terlihat Rossi sangat kesulitan untuk menempel Dovizioso yang berada di posisi ke-3.

Dan ketika Dovizioso crash di lap 9 pada tikungan 5, inilah rezeki “durian runtuh” buat Pak Lik 😂.

Baca Juga :  Akhirnya,Rossi Menyatakan Akan Turun di MotoGP Aragon.

Secara otomatis Rossi naik ke posisi 3.

Menyadari kekuatan dan kecepatan motornya tak sanggup mengejar 2 pembalap terdepan, Rossi pun fokus menjaga jarak dari pembalap di belakangnya. Pada akhirnya Rossi sukses mengakhiri balapan di posisi 3 dengan jarak 3,5 dari pembalap di depannya dan 2,5 detik dari pembalap di belakangnya serta 6,098 detik dari pemenang lomba.

 

Kemarin, setelah sesi latihan, saya melihat bahwa saingan saya sedikit lebih cepat daripada saya. Saya sangat dekat dengan kelompok kedua, tetapi pagi ini kami meningkatkan pengaturan dengan tim saya, bersama dengan Silvano (Galbusera), dan kemudian saya bisa melakukan lap yang lebih baik dan sedikit lebih cepat. Setelah itu saya tidak jauh (dari 3 pembalap di depan), tapi sayangnya tidak cukup dekat. Belakangan Dovi membuat kesalahan dan saya tiba di podium. Saya senang karena tahun lalu di sirkuit ini kami berjuang keras,sementara tahun ini saya bisa balapan hingga akhir, dengan cara dan hasil yang baik. Ini juga poin penting untuk kejuaraan, karena saya mendapat sedikit keuntungan untuk mempertahankan tempat kedua dan kami harus terus seperti ini.

 

Berikut ini klasemen sementara MotoGP 2018 Pasca Race si Sirkuit Catalunya,Spanyol :

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: