Sudah Teken Kontrak , Indonesia Akan Gelar MotoGP Selama 3 Musim Mulai 2021.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca yang budiman, kabar gembira bagi MotoGP mania di Indonesia baru saja menyeruak kembali. Setelah pada akhir 2018 yang lalu beredar rumor jika Sirkuit yang akan dibangun di Mandalika Provinsi NTB dipersiapkan untuk menggelar MotoGP, ternyata rumor itu benar adanya, sob..

CNN Indonesia edisi 20/02/2019 mengabarkan tentang hal tersebut. Adalah Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan pihaknya telah menandatangani Promoter’s Agreement dengan Dorna Sport SL untuk menjadi tuan rumah balap MotoGP di 2021.

Sirkuit di Mandalika NTB ini nantinya berkonsep Street Race Circuit (sirkuit balap Jalan Raya ) seperti yang telah ada di Monaco dan Singapura, bukan sirkuit tertutup seperti layaknya sirkuit yang digunakan untuk ajang MotoGP saat ini.

Monaco street Circuit.
Pict :f1destination.com

Bukan sirkuit tertutup yang akan kami bangun, tapi Street Race Circuit seperti di Singapura dan Monaco. Indonesia menjadi venue ke-21, rangkaian balap MotoGP dalam setahun, dan satu-satunya yang berkonsep Street Race Circuit. Sebelumnya, kami berkompetisi dengan calon penyelenggara dari Brasil,” kata Abdulbar kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (20/2).

Kepastian tentang hal ini didapatkan setelah Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan pihaknya telah menandatangani kintrak dengan Promoter’s Agreement dengan Dorna Sport SL untuk menjadi tuan rumah balap MotoGP di 2021.

Kami mempunyai kepastian untuk menggelar pada 2021 di Indonesia, karena kami satu-satunya yang sudah tandatangan Promotor’s Agremeent dengan Dorna Sport SL” katanya menambahkan.

Kabar yang lebih menggembirakan lagi, Indonesia akan menggelar MotoGP selama 3 musim sejak 2021.

Kontrak gelaran MotoGP di Indonesia 3 tahun dari 2021 dengan opsi perpanjangan,” ujar Abdulbar M Mansoer dijutip dari CNN Indonesia 20/02/2019.

PEMBANGUNANNYA AKAN DIMULAI PADA KWARTAL KE-3 TAHUN 2019 MELIBATKAN PERUSAHAAN KONSTRUKSI ASAL PERANCIS.

BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Komentar

comments

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Sudah Teken Kontrak , Indonesia Akan Gelar MotoGP Selama 3 Musim Mulai 2021.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.