Kualifikasi MotoGP Qatar 2019, Vinales Pole Position, Rossi dan Lorenzo Tercecer.

ZonaMotor.NET – Babak kualifikasi MotoGP seri perdana di musim balap 2019 usai digelar di sirkuit Losail Qatar, Sabtu malam 9 Maret 2019 waktu setempat. Sesi kualifikasi yang hanya berlangsung 15 menit untuk sesi Q1 dan Q2 tersebut berlangsung dalam kondisi suhu 16° Celcius sehingga membuat permukaan aspal sirkuit menjadi lebih licin dan menyulitkan para pembalap dalam mengendalikan tunggangannya.

Pada akhir sesi Kualifikasi, Maverick Vinales berhasil  mencatatkan waktu tercepat sepanjang sesi kualifikasi dari keseluruhan rider dan berhak menempati pole position. Catatan waktu pembalap Yamaha Monster Energy yang baru berganti nomor start dari 25 ke nomor 12 itu adalah 1 menit 53,546 detik.

Posisi start ke-2 dimiliki oleh pembalap tim Ducati Mission Winnow , Andrea Dovizioso dengan selisih waktu hanya 0,198 detik dibelakang Vinales.

Sedangkan sang juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez harus menerima kenyataan bahwa catatan waktunya sepanjang sesi kualifikasi hanya mampu membuatnya memulai balapan dari posisi ke-3.

Sementara itu, nasib kurang mengenakkan justru dialami Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Rossi yang pada FP1 sempat menjadi yang tercepat, pada sesi kualifikasi justru memble dan tak lolos ke Q2 dan harus menerima pil pahit dengan start dari posisi ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 54,537 detik. Agak miris sebenarnya menyaksikan catatan waktu Rossi yang tidak lebih baik dari muridnya yakni Francesco Bagnaia yang membela Pramac Ducati dengan catatan waktu 1 menit 54,472 detik dan start satu grid di depan Rossi ( start ke-13).

Sedangkan pembalap baru Repsol Honda , Jorge Lorenzo yang masih belum pulih 100% pasca operasi akibat cederanya musim lalu, hasil catatan waktunya di sesi kualifikasi juga kurang memuaskan sehingga hanya mampu start dari posisi ke-15 dibelakang Rossi dengan catatan waktu 1 menit 54,563 detik.

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Qatar 2019

BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.