Start ke-14 di Qatar, Ini Kata Rossi.

ZonaMotor.NET – Mengawali rangkaian gelaran balap seri perdana MotoGP 2019 di Qatar, Valentino Rossi sempat membukukan hasil apik saat Free Practice pertama pada Jum’at , 8 Maret 2019 dimana Rossi sempat menjadi yang tercepat di FP1 MotoGP Qatar 2019 dengan torehan waktu 1 menit 55.048 detik dan top speed YZR-M1 nya mencapai speed 336 km/jam.

Akan tetapi di FP2 dan selanjutnya hingga sesi kualifikasi, Rossi harus menerima bahwa para pembalap lain lebih cepat dari dirinya.

Pada dasarnya, jika dilihat dari catatan waktunya, lap time Rossi bukan merosot, tapi justru meningkat, akan tetapi lap time para pembalap lain juga meningkat melampaui lap time Rossi .

Baca Juga :  FIM Nyatakan Tak Ada Hukuman Terkait Crash Pedrosa-Lorenzo- Dovi.

Mari kita lihat dan bandingkan lap time Rossi pada FP1 yang membuatnya jadi yang tercepat dengan lap time Rossi pada kualifikasi yang menjadikannya harus start dari posisi ke-14. Saat FP1 dan jadi yang tercepat, lap time Rossi adalah 1 menit 55.048 detik , sedangkan pada kualifikasi catatan waktu Rossi adalah 1 menit 54,537 detik. Itu artinya ada peningkatan lap time, tapi ternyata para pembalap lain lap timenya juga meningkat lebih tajam.

Sebenarnya apa yang terjadi pada Rossi dan YZR M1 nya pada sesi kualifikasi ?

Baca Juga :  Kualifikasi MotoGP Catalunya, Quartararo Pole Position..., Yamaha Mendominasi , Rins Tebar Ancaman..

Pada website resmi Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya benar-benar kesulitan pada sesi kualifikasi dikarenakan ia dalam masalah. Rossi menyatakan bjika masalah yang dihadapinya adalah kurangnya feeling dengan bagian depan motornya, juga karena masalah degradasi ban.

Ini sulit, karena kami ada dalam masalah. Saya tak bisa melaju dengan cepat karena tak memiliki feeling buang cukup bagus dengan bagian depan motor, dan juga ban yang banyak mengalami degradasi“, demikian pernyataan Rossi dikutip dari website Yamaha Monster Energy.

Selanjutnya, untuk menghadapi sesi Race pada Minggu malam (dini hari WIT ), Rossi merasa bahwa sesi race akan terasa berat baginya.

Baca Juga :  Tim Suzuki Ecstar MotoGP 2019 Resmi Diluncurkan. (Video)

Untuk menghadapi race, ini akan menjafm berat, jadi kami harus menemukan jalan keluar untuk menjadi lebih kuat“, demikian akhir ungkapan Rossi di situs resmi Yamaha MotoGP.

Sesi race MotoGP Qatar 2019 akan digelar pada Minggu malam, 10 Maret 2019 pukul 20 : 00 waktu setempat atau pukul 00:00 WIB.

 

Pict : instagram.com @valeyellow46

 

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.