Meski Alami Retak Tulang Rusuk Kanan, Jorge Lorenzo Akan Tetap Turun Balap di Argentina.

ZonaMotor.NET – GP Mania… perhelatan MotoGP Qatar 2019 yang baru saja usai ternyata menambah daftar cidera yang dialami oleh pembalap Repsol Honda yang baru saja hijrah dari Ducati, Jorge Lorenzo. Sejatinya Jorge Lorenzo masih belum pulih 100% pasca operasi lengan kirinya akibat cidera yang didapatkannya pada musim lalu. Dan ternyata, crash yang dialami Lorenzo pada sesi Free Practice MotoGP Qatar akhir pekan lalu mengakibatkan tambahan cidera baru bagi X Fuera.

Diketahui dari akun Twitter pribadinya, Jorge Lorenzo menyatakan bahwa pemeriksaan tulang yang dilakukannya mendapatkan hasil positif bahwa telah terjadi keretakan pada tulang rusuk kanannya.

Baca Juga :  Race 1 ARRC 2018 Seri ke-5 Di Sentul, Astra Honda Racing Team Tak Tertandingi.

Akan tetapi, Lorenzo menyatakan dirinya akan tetap turun di balapan MotoGP seri ke-2 di Argentina dengan asumsi masa pemulihannya hanya memakan waktu 3 Minggu sampai satu bulan saja.

 

Rupanya, kondisinya pasca terjatuh di sesi latihan bebas mempengaruhi performanya saat sesi race, ia jadi tak percaya diri dan pada akhirnya hanya mampu finish di posisi ke-13. Lorenzo juga menyatakan andai dirinya tak terjatuh di sesi free Practice yang mengakibatkan rasa sakit dan dirinya jadi tak percaya diri saat race, mungkin dirinya bisa bersaing di garis depan.

 

Saya merasakan dampak terjatuh terutama di bahu sehingga membuat saya tidak percaya diri di atas motor. Di latihan bebas pertama kami cukup bagus, cukup cepat. Tanpa kecelakaan mungkin saya bisa langsung ke kualifikasi kedua dan berada di baris depan,” ucap Lorenzo dikutip dari Crash.net, Rabu (13/3/2019).

 

Pict : twitter.com @lorenzo99

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.