Safety Riding Camp AHM Siapkan Duta Berkarakter Positif.

ZonaMotor.NET – PT Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan gaya hidup milenial yang peduli keselamatan berkendara dengan melatih 150 pelajar SMA melalui kegiatan Safety Riding Camp. Serangkaian edukasi dan pembentukan karakter positif akan melahirkan generasi muda yang siap menginspirasi orang lain.

Sejalan dengan karakter generasi muda saat ini yang senang berbagi dan menginspirasi sesama, AHM menggelar kembali kegiatan Safety Riding Camp 2019 bagi para siswa dari 26 sekolah se-Jabotabek dan Banten. Kegiatan kreatif yang bertajuk “Cari_Aman Bukan Cari Nama” ini dikemas selama dua hari (19-20/3) melalui latihan keterampilan berkendara dan diskusi berbagai topik keselamatan berkendara, serta cara mengkampanyekannya secara efektif di kalangan anak muda.

Dalam Safety Riding Camp 2019, para duta safety riding dari generasi milenial ini diajak mempelajari lebih dalam tentang teknik berkendara yang aman, diskusi tentang aturan berlalu lintas, serta dibekali pemahaman-pemahaman dasar etika berlalu lintas dengan penguatan pembahasan pada mental dasar berlalu lintas. Kegiatan ini didukung tim Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia atau yang biasa dikenal sebagai NTMC POLRI.

Baca Juga :  Suzuki Saturday Night Ride Banjarmasin,Populerkan Obyek Wisata dan Wisata Kuliner.

Generasi milenial ini juga  disuguhkan perspektif baru dalam memandang perlunya mematuhi peraturan lalu lintas. Melalui buku Fiqih Lalu Lintas karya akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, mereka dapat memahami lebih dalam pesan moral di balik keselamatan berkendara berdasarkan prespektif keagamaan. Buku Fiqih Lalu Lintas ini merupakan buku pertama di Indonesia yang melihat keselamatan berkendara dari persepektif moral keagamaan.

Setelah memahami secara mendalam tentang esensi penting dari keselamatan berkendara, anak-anak milenial ini dibekali cara berkampanye dan berkomunikasi yang efektif melalui penulisan kreatif, fotografi dan pemanfaatan media sosial. Hal ini menjadi bekal penting bagi mereka sebagai Duta Safety Riding Honda agar dapat menginspirasi dan mengajak pihak lain untuk memiliki gaya hidup milenial yang peduli keselamatan berkendara.

Pada hari kedua, upaya membangun karakter positif generasi milenial diwujudkan melalui beragam kegiatan, seperti praktek berkendara yang aman serta pelatihan menjadi pribadi yang lebih komunikatif dalam menyampaikan pesan, fokus pada tujuan, serta senantiasa antisipatif di setiap keadaan.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Safety Riding Camp merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mengampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan berkesinambungan. Pendekatan kreatif ini menyasar generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.

Baca Juga :  Minor Change Honda CB650R Model Year 2021, Warna Baru dan Desain Spakbor Belakang Baru.

“Dengan bekal karakter positif yang dikolaborasikan komunikasi efektif khas anak muda, kami berharap dapat tercipta budaya baru dalam berlalu lintas sekaligus mengembangkan model kampanye yang menyenangkan dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Muhibbuddin.

 

DIIKUTI 26 SEKOLAH BINAAN AHM

BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

Advertisements

Comment with your Facebook account

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.