Astra Motor Papua Satu HATI untuk Papua, Salurkan Donasi Untuk Korban Banjir Bandang Sentani.

[ Jayapura – ZonaMotor.NET ] – Astra Motor Papua selaku maindealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat menyalurkan donasi dan bantuan kepada masyarakat Sentani yang terdampak bencana banjir bandang dan luapan Danau Sentani pada tanggal 26 Maret 2019.

Tergabung dalam Ikatan Karyawan Astra Motor penggalangan dana yang dilakukan oleh Astra Motor Papua dengan masyarakat di seluruh Area Papua dan Papua Barat dikoordinir oleh Dealer Astra Motor diantaranya dari Dealer Astra Motor di Jayapura – Sentani, Sorong, Manokwari, Merauke, Nabire, Timika, serta penggalangan dana dari Group Astra Motor Nasional juga menyalurkan sumbangan dan donasi tersebut.

Pada hari Selasa tersebut, beberapa jajaran management Astra Motor Papua dan Pengurus Ikatan Karyawan Astra Motor Papua menyalurkan donasi batch ke dua , dimana sebelumnya Astra Motor Papua dan Astra Group telah menyalurkan donasi kepada masyarakat melalui Posko bantuan bencana di Sentani pada tanggal 20 Maret 2019.

Pada penyaluran donasi yang ke dua tersebut, Astra Motor Papua dibantu DITPOLAIR POLDA PAPUA untuk mendistribusikan bantuan kepada beberapa kampung di bantaran pulau di Danau sentani yang rumahnya sudah terendam air danau yang pasang hingga tidak dapat lagi dihuni .

Beberapa kampung tersebut adalah Kampung Atali, Kampung Abar, Kampung Putali. Sedangkan untuk team yang lain pada hari dan waktu yang sama juga menyalurkan bantuan kepada warga Kampung Yoka yang rumahnyapun terdampak luapan Danau Sentani.

Kami harus menyeberang danau menggunakan speed boat untuk menyalurkan donasi ini. Ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat Sentani dan sekitarnya yang terdampak bencana banjir bandang, dan sebagai salah satu aktifitas coorporate social responsibility Astra Motor ,” seperti disampaikan oleh Hendrikus Wikahuripan selaku Administration Head Astra Motor Papua.

Hendrikus juga menambahkan bahwa donasi yang disalurkan adalah dari karyawan Astra Motor dan juga dari penggalangan dana masyarakat di area jaringan Dealer Astra Motor lainya, bahkan dari Astra Motor Nasional.

Ragam kebutuhan yang disalurkan meliputi kebutuhan pokok , sandang ,pangan dan kebutuhan hidup seperti minyak tanah ,air bersih, medical kit dan lainya.

“Kami berharap yang diberikan ini mampu meringankan beban saudara kita di Sentani dan sekitarnya yang terdampak dari bencana banjir bandang yang banyak menelan korban, hingga kerusakan parah untuk rumah dan banyak fasilitas umum lainya. Kami ingin manjadi bagian dari Masyarakat Jayapura dalam kondisi apapun. Astra Motor Papua berharap menjadi bagian tak terpisahkan untuk masyarakat Papua,” tutup Hendrikus.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.