Pole Position di Texas, Marquez Akui Masih Punya Problem.

ZonaMotor.NET – 2019 Red Bull Grand Prix of The Americas telah menyelesaikan sesi kualifikasi. Marc Marquez kembali meeaim pole position di sirkuit negeri Paman Sam tersebut dengan catatan waktu 2 menit 03.787 detik. Sementara posisi start ke -2 dimiliki oleh Valentino Rossi dengan catatan waktu 2’04.060,sedan seda di posisi start ke-3 dihuni Cal Crutchlow dengan catatan waktu 2’04.147.

Perolehan pole position Marquez di COTA tahun ini menambah panjang daftar pole positionnya di COTA menjadi 7 kali berturut-turut.

 

Bukannya tanpa masalah, Marc Marquez sempat mengeluhkan kondisi sirkuit COTA yang bumpy (bergelombang) sehari sebelumnya pada sesi Free Practice. Selain itu Marquez juga sempat sedikit menyinggung progres kerjanya terkait peningkatan performanya, juga Marquez menyatakan bahwa di Sirkuit ini merupakan momen spesial untuk mengenang mendiang Nicky Hayden.

Baca Juga :  Dorna Sports,kini Penguasa tunggal Moto GP dan WSBK

Hari ini bukan hari yang lurus, sirkuitnya telah banyak berubah sejak tahun lalu dan bergelombang sehingga kami harus beradaptasi dengan ini. Kami juga memiliki beberapa bidang lain untuk dikerjakan dan beberapa hal untuk mencoba meningkatkan kecepatan kami. Ritme dan langkahnya ada sehingga kami senang dan kami bahkan mencoba bagian belakang yang lembut untuk mendapatkan putaran yang bagus. Secara keseluruhan itu adalah hari yang produktif dan kami melakukan apa yang kami butuhkan. Tentu saja akhir pekan ini kita juga memiliki Nicky Hayden dalam pikiran kita, mengingat seorang juara hebat. ” , kelas Marquez di situs resmi HRC pasca sesislatihan bebas.

Baca Juga :  Start ke-14 di Qatar, Ini Kata Rossi.

Menyoal permasalahan yang masih dihadapinya pasca sesi Kualifikasi, Marquez mengaku tak mau memberitahukannya, tetapi hanya memberikan sedikit clue , bahwa di COTA mesin lebih banyak berkitir di gigi 1, beda dengan di sirkuit yang lain dan ini merupakan salah satu problem yang harus dipecahkan.

“Semuanya lebih dekat daripada tahun lalu, ketika saya memiliki lebih banyak keuntungan. Kita akan melihat besok dalam sesi warming up, karena saya masih memiliki masalah yang harus kami selesaikan, saya tidak bisa memberi tahu Anda apa itu, jangan tanya saya, “kata Marquez. “Saya akan memberi Anda petunjuk: adalah salah satu sirkuit dengan lebih banyak putaran di gigi 1, biasanya di sirkuit lain tidak ada, dan kami mengalami beberapa masalah di sini. Itulah titik kuat kami di sirkuit ini, tetapi sekarang ini kelemahan kami, bisa kami katakan”, ungkap Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP.

Baca Juga :  Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Jayapura Resmi Terbentuk.

 

 

 

Hasil kualifikasi MotoGP COTA 2019  :

 

 

Berikut jadwal gelaran MotoGP COTA 2019 dalam WIB

 

 

 

 

 

 

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.