Juara di CoTA, Alex Rins : “Ini Luar Biasa…”

ZonaMotor.NET – Alex Rins yang menunggangi Suzuki GSX-RR pada akhirnya memuncaki podium kemenangan di gelaran MotoGP Texas 2019, setelah berhasil mengalahkan si mbah Rossi di 2 lap menjelang akhir lomba. Kemenangan Alex Rins ini memang begitu istimewa, bukan hanya bagi tim Suzuki Ecstar tapi juga bagi seluruh pecinta Suzuki di seantero jagad. Kemenangan Rins kali ini otomatis mematahkan anggapan selama ini jika CoTA adalah “milik” Marc Marquez, dimana setiap kali MotoGP digelar disini, Marc Marquez lah yang menjadi jawara.

 

Ini luar biasa! Saya sangat senang memenangkan balapan di sini! Dalam pemanasan pagi ini kami mencoba set-up yang berbeda dan itu tidak bekerja seperti yang kami harapkan, jadi kami kembali ke pengaturan yang biasa untuk balapan dan kami menang, itu super! Saya kehilangan kata-kata! Saya mengelola tekanan dengan baik, meskipun saya sedikit menderita di lap terakhir. Ketika saya melewati batas semua perasaan memukul saya sekaligus. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua tim saya, semua orang di Jepang, dan semua orang di sekitar saya! ”ย Demikian ungkapan kegembiraan Rins yang ditulis oleh website resmi Suzuki Ecstar MotoGP.

Baca Juga :  Nonton Bareng Moto gp Misano

Beginilah selebrasi Alex Rins :

 

Race di CoTA musim 2019 ini diwarnai beberapa insiden diantaranya pupusnya tim Repsol Honda menggondol poin dengan crash dan DNF nya Marc Marquez di lap ke-10 , lalu Jorge Lorenzo yang mengalami kendala tekhte pada RC213 V nya dan harus menghentikan balapannya.

Baca Juga :  Bos Pramac : Ducati Mau Kontrak Marquez 2 Tahun.

Bagi penulis pribadi, kemenangan Rins menjadi istimewa ketika ia berhasil memenangkan duel melawan legenda hidup MotoGP Valentino Rossi yang masih bisa fight memperebutkan kemenangan dan sangat kompetitif di usianya yang sudah 40 tahun dan ditengah berbagai permasalahan dari YZR M1 tunggangannya saat ini.

Dan pribadi penulis beropini jika pengembangan Suzuki GSX-RR dengan konfigurasi mesin inline 4 similiar dengan YZR M1 , telah berhasil mencapai level yang sama dengan Yamaha M1.

Baca Juga :  Hampir Bentrokan [Lagi] dengan Rossi di Kualifikasi #SanMarinoGP, Marquez Salahkan Rossi.

Hasil selengkapnya MotoGP Texas 2019 :

 

Klasemen sementara MotoGP 2019

BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Advertisements

Comment with your Facebook account

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next ยป

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.