What Happened,Marc ?

ZonaMotor.NET – Marc Marquez mengalami nasib kurang menguntungkan pada gelaran MotoGP Austin 2019. Ia terjatuh saat memimpin balapan dengan jarak 3 detik lebih didepan Valentino Rossi yang waktu itu di posisi ke-2.

Tidak terlihat sebuah kesalahan besar saat Marc Marquez terjatuh di tikungan ke-12 di lap ke -9. Dan pada dasarnya, Marquez sendiri juga agak bingung apa yang sebenarnya terjadi.

 

Baca Juga :  Hasil Race MotoGP Motegi 2017 dan Klasemen Sementara MotoGP 2017.

Saat balapan saya melaju dengan sangat bagus. Saya memacu di awal hingga mencapai 2 menit 04 detik. Tetapi, kemudian saya sudah menciptakan gap, kemudian menurunkan kecepatan, karena saya sudah menemukan irama yang tepat dan nyaman,” kata Marquez, dikutip dari bolasport.com yang dilansir dariĀ Motorsport.

Kadang hal seperti ini terjadi saat balapan. Mengecewakan, dan sulit dipahami. Tapi, memang seperti ini. Sekarang kami perlu fokus pada balapan berikutnya di Jerez dan memahami apa yang terjadi,” imbuh Marquez.

Saya hanya tertinggal sembilan poin dari peringkat pertama, yaitu (Andrea) Dovizioso. Saya senang karena berada dalam pacuan juara dunia,” urai Marquez.

Baca Juga :  Tim Repsol Honda Rilis Livery 2018 di Jakarta.

Saya tidak tahu. Tentu saja kejadian ini adalah kesalahan karena seharusnya Anda tak terjatuh ketika unggul 3,5 detik. Ini kesalahan,” imbuh dia.

Tapi, ketika Anda membalap dengan kecepatan konstan, ketika Anda merasa kuat, itu bisa terjadi,” ujarĀ  Marquez.

 

Dengan kenyataan tersebut, Marquez harus menerima kenyataan terlempar dari pemimpin klasemen sementara ke posisi 4 klasemen.

Dan hal yang paling menyakitkan tentunya adalah bahwasanya selama 6 tahun sebelumnya di Austin, Marquez selalu memenangkan balapan . Namun tahun ini kesempatannya pupus.

 

“Kami memiliki enam tahun yang luar biasa di sini, tetapi hari ini saya membuat kesalahan besar. Ketika saya tiba di garasi saya meminta maaf kepada tim dan sekarang saya ingin meminta maaf kepada para penggemar karena itu adalah kesalahan saya. Berbeda membuat kesalahan bertarung untuk yang kelima dan berjuang untuk menang, levelnya ada. Kami hanya unggul sembilan poin. Memang benar, kami membuat kesalahan tetapi kami adalah manusia dan ini bisa terjadi. Kita perlu belajar darinya dan memahami serta kembali lebih kuat di Jerez”,Ā ungkao Marquez yang dirilis Website resmi HRC.

Baca Juga :  Marquez dan Pedrosa Akan Jalani Tes Musim Panas di Sirkuit Brno.
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.