Inilah Pencapaian Para Pembalap AHRT di FIM CEV 2019 Seri Valencia.

ZonaMotor.NET – Richardo Tormo Circuit di Valencia menjadi tuan rumah putaran kedua FIM CEV 2019 akhir pekan ini. Gerry Salim dan Mario Suryo Aji menghadapi tantangan sulit untuk mendapatkan poin saat balapan di lintasan yang menuntut teknik tinggi ini, setelah sehari sebelumnya masing-masing mendapatkan posisi start ke-18 dan ke-22 pada sesi kualifikasi. Di kelas Moto2, Gerry memenuhi targetnya, dengan berhasil finis di posisi ke-12 pada balapan yang sempat diwarnai berkibarnya bendera merah. Mario, yang hari ini menjalani dua balapan Moto3, nyaris meraih poin setelah finis di posisi ke-16 dan ke-18.

Gerry Salim menghadapi tantangan baru dengan menjalani balapan Moto2 untuk kali pertama di Ricardo Tormo Circuit. Pebalap muda Indonesia ini melakukan start yang bagus dan terus bergerak maju hingga mencapai posisi ke-11, sebelum terjadi insiden yang memaksa berkibarnya bendera merah dan balapan diulang dengan 12 lap. Gerry Salim bertahan di posisi ke-11 saat balapan diulang dan bersaing di grup yang terdiri dari tiga pebalap, hingga akhirnya menyentuh garis finis di posisi ke-12 serta meraih empat poin.

Baca Juga :  AG Grasstrack Championdhip 2019 Jayapura, Hajatan Otomotif Terbesar di Papua, Bukti Papua Aman dan Kondusif.

Saya melakukan start bagus, tetapi balapan dihentikan pada lap kedua. Saya kembali melakukan start yang bagus saat balapan diulang dan bisa melewati beberapa pebalap. Saya memperkecil jarak dengan pebalap di posisi 10 besar. Tetapi, memasuki lima lap terakhir, saya bisa merasakan ban belakang saya mulai sering sliding, dan meskipun saya berusaha terus untuk mendekati pebalap di depan, tetap sulit untuk menyalip mereka. Akhirnya saya finis di posisi ke-12 dan meraih beberapa poin penting. Saya merasa lebih baik dengan Moto2 musim ini daripada saat membalap di kelas Moto3 pada musim lalu, jadi semoga saya bisa terus berkembang dan belajar pada setiap sesi latihan, seperti yang sudah kami lakukan selama ini, demikian ungkapkan Gerry Salim dalam rilis yang diterima News room ZonaMotor.NET dari Astra Honda Racing Team.

Baca Juga :  Pasar Abepura Jayapura Terbakar ( lagi )

Dengan hasil tersebut Gerry kini berada di peringkat ke-13 klasemen pebalap Moto2 dengan koleksi 10 poin.

Sementara itu,di kelas Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji juga menjalani debut di sirkuit ini. Start dari posisi ke-22 pada dua balapan hari Minggu, Mario berhasil memperbaiki posisi hingga hampir meraih poin, dan akhirnya finis di posisi ke-16 pada balapan pertama, lalu ke-18 pada balapan kedua setelah sempat tersisih ke urutan ke-30. Setelah dua putaran, Mario kini berada di peringkat ke-11 klasemen Moto3 dengan 13 poin.

“Saya balapan pertama, saya finis di posisi ke-16. Feeling saya dengan motor masih belum sempurna karena saya mengalami high-side saat sesi pemanasan, jadi saya harus berusaha semaksimal mungkin agar terbiasa dengan setting baru. Saya juga mengubah gaya balap saat keluar tikungan dan feeling saya membaik lap demi lap, dan akhirnya finis di posisi ke-16. Pada balapan kedua, saya melakukan kesalahan pada lap pertama dan tercecer hingga ke posisi terakhir (ke-30), jadi sedikit demi sedikit saya berusaha untuk mendekati grup depan. Sulit untuk melakukannya, tetapi saya bisa kembali dan akhirnya finis di posisi ke-18″, ujar Mario.

Baca Juga :  Perjuangan Berat Pembalap AHRT di CEV International Championship Seri Aragon.

Putaran FIM CEV Repsol berikutnya akan dilaksanakan di Prancis, bersamaan dengan gelaran MotoGP World Championship, dan hanya menggelar satu balapan kelas Moto3 pada Sabtu (18/5/2019). Moto2 European Championship akan kembali hadir bersamaan dengan Moto3 Junior World Championship pada putaran FIM CEV berikutnya di Catalunya pada 9 Juni 2019.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: