Wawancara Gerry Salim : “Saya Akan Melakukan yang Terbaik pada Moto3 World Championship”

“Astra Honda Racing School sangat fokus mempersiapkan para pebalap muda Indonesia agar suatu saat bisa ikut MotoGP.”

Bagaimana Astra Honda membuatmu berkembang sebagai pebalap?
“Mereka sangat membantu saya. Saya selalu punya tim yang luar biasa, motor bagus, dan secara fisik saya dilatih dengan sangat baik. Semua pebalap Astra Honda berlatih bersama di Jakarta. Astra Honda Racing School sangat fokus dalam mempersiapkan para pebalap muda Indonesia agar suatu saat bisa ikut MotoGP. Menurut saya pribadi, itulah cara terbaik agar bisa ikut World Championship.”

Bagaimana mereka membantumu hingga bisa ikut World Championship?
“Secara bertahap. Saya terus berkembang selama mengikuti berbagai kejuaraan, dari Underbone ke Asia Dream Cup, All Japan Championship, dan berbagai balapan di Asia termasuk ARRC, serta dalam dua tahun terakhir di FIM CEV (tahun lalu Moto3 dan tahun ini Moto2). Sekarang saya punya kesempatan balapan di Mugello, jadi mungkin langkah berikutnya adalah menjadi pebalap tetap di World Championship, sesuatu yang dilakukan Astra Honda bersama para pebalap muda Indonesia.

Baca Juga :  Jelang ARRC 2018 Seri ke-2, Astra Honda Racing Team Pasang Target Tinggi.

Apa kenangan terbaikmu dari balapan di Asia bersama Astra Honda?
“Kenangan terbaik jelas pada 2017 saat saya menjuarai Asia Production 250cc di persaingan Asia Road Racing Championship. Dan kami melakukannya dengan Honda CBR250RR, motor buatan Indonesia. Kami memenuhi target Astra Honda, yaitu untuk memenangi kejuaraan bersama pebalap dan motor Indonesia. Saya sangat senang bisa menjadi pebalap Astra Honda yang melakukannya dan saya punya kenangan yang luar biasa dari musim balap itu.”

Baca Juga :  Hasil Babak Kualifikasi FIM CEV Repsol Seri Portugal,Dimas Ekky Start ke-8,Andi Gilang Start ke-15.

Apa perbedaan utama antara membalap di Asia dan Eropa?
“Di Asia, para pebalapnya tidak sekuat di Eropa. Ketika saya tiba di Eropa, saya sadar betapa cepat dan agresifnya para pebalap di sini. Hal itu membuat saya mengubah gaya balap karena saya tahu bahwa kalau ingin terus maju dan menembus World Championship, saya harus bisa membalap dengan lebih European style – menjadi lebih agresif dan kuat.”

Sedikit demi sedikit, para pebalap Indonesia bisa mencapai level World Championship, seperti Dimas Ekky dan kamu. Apa artinya ini buat negaramu?
“Indonesia memberi banyak dukungan kepada para pebalap agar bisa ikut World Championship, dan sekarang ada banyak pebalap muda yang kuat. Menurut saya, masyarakat Indonesia senang melihat kemajuan ini dan semua sangat antusias karena di sana sedang dibangun sirkuit untuk balapan MotoGP.”

Baca Juga :  Hasil Race CEV Moto2 Estoril 2017,Dimas Ekky Tambah 9 Poin dan Masih Diurutan ke-7 Klasemen Sementara.

Apa artinya buatmu, bahwa negaramu akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP?
“Ini sangat bagus buat Indonesia bahwa MotoGP akan hadir di sana pada 2021. Banyak sekali penggemar balap yang akan senang karena di Indonesia banyak sekali yang suka balap motor, dan semua orang suka MotoGP.”

Kamu ingin ada di mana pada 2021?
“Tentu saja, saya ingin ikut balapan pada Indonesian Grand Pri

Komentar

comments

Advertisements
Pages ( 2 of 2 ): « Previous1 2

2 tanggapan untuk “Wawancara Gerry Salim : “Saya Akan Melakukan yang Terbaik pada Moto3 World Championship”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.