Facebook Ajukan Paten Sepeda Motor Listrik.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, raksasa media sosial Facebook baru baru saja kedapatan mengajukan paten sepeda motor listrik ke kantor Paten negeri Paman Sam.

Dikabarkan oleh Rideapart.com , sepeda motor tersebut adalah sepeda motor listrik yang bisa berdiri sendiri walaupun dalam keadaan berhenti dan tanpa pengendara.

Baca Juga :  Penjualan Honda di JFK 2017 Naik 42%,Honda All New Scoopy Bintangnya.

Tekhnologi Self balancing yang diaplikasikan pada sepeda motor dalam paten tersebut bisa saja menggunakan sensor giroskop seperti layaknya sepeda motor self balancing.

Mengutip CNN Indonesia , kendaraan ini menggunakan dua stabilizer di kiri dan kanan yang berfungsi untuk membantu gerak masing-masing roda.

Sementara di atas roda terlihat mirip sistem rem (disc brake/rem cakram), yang seakan berfungsi menyeimbangkan motor dalam posisi diam meski tanpa bantuan penyanggah dan pengendara.

Baca Juga :  Melumasi Rantai Dengan Oli Bekas,Kerugiannya Lebih Besar dari Keuntungannya...

Keunggulan lain yakni sistem kerja kedua roda bisa berputar 360 derajat secara robotik sehingga motor tidak akan jatuh meski pengendaranya tidak menurunkan kaki.

Sampai saat ini belum ada info detail mengenai spesifikasinya ataupun untuk apa motor ini nantinya.

Ada dugaan, gambar-gambar ini hanya untuk kebutuhan edukasi teknologi kendaraan self-balancing ke sekolah-sekolah dan sejumlah universitas di AS.

Baca Juga :  Astra Motor Papua Sukses Gelar Vario Day Jayapura.

 

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: