Facebook Ajukan Paten Sepeda Motor Listrik.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, raksasa media sosial Facebook baru baru saja kedapatan mengajukan paten sepeda motor listrik ke kantor Paten negeri Paman Sam.

Dikabarkan oleh Rideapart.com , sepeda motor tersebut adalah sepeda motor listrik yang bisa berdiri sendiri walaupun dalam keadaan berhenti dan tanpa pengendara.

Tekhnologi Self balancing yang diaplikasikan pada sepeda motor dalam paten tersebut bisa saja menggunakan sensor giroskop seperti layaknya sepeda motor self balancing.

Baca Juga :  Ganti Ban Hoda CBR250 R

Mengutip CNN Indonesia , kendaraan ini menggunakan dua stabilizer di kiri dan kanan yang berfungsi untuk membantu gerak masing-masing roda.

Sementara di atas roda terlihat mirip sistem rem (disc brake/rem cakram), yang seakan berfungsi menyeimbangkan motor dalam posisi diam meski tanpa bantuan penyanggah dan pengendara.

Keunggulan lain yakni sistem kerja kedua roda bisa berputar 360 derajat secara robotik sehingga motor tidak akan jatuh meski pengendaranya tidak menurunkan kaki.

Baca Juga :  Nggak Pakai Helm Itu Menyenangkan,Kah..?

Sampai saat ini belum ada info detail mengenai spesifikasinya ataupun untuk apa motor ini nantinya.

Ada dugaan, gambar-gambar ini hanya untuk kebutuhan edukasi teknologi kendaraan self-balancing ke sekolah-sekolah dan sejumlah universitas di AS.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.