Oleh – Oleh Lorenzo Dari Markas Honda di Jepang, Modif Tangki dan Sadel Tunggangannya.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, beberapa waktu yang lalu Jorge Lorenzo dikabarkan mengunjungi markas Honda di Jepang untuk bertemu para tekhnisi disana membahas performa dirinya yang belum kunjung menemukan kecocokan dengan RCV nya.

Walaupun banyak pihak yang pesimis dengan lobi – lobi yang dilakukan Lorenzo, pada akhirnya di sesi latihan bebas CatalanGP , terlihat bahwa tunggangan Jorge Lorenzo mempunyai perbedaan yang cukup signifikan dari RCV tunggangan Marquez.

Modifikasi RCV tunggangan Lorenzo tampak jelas dalam twit yang diunggah akun Box Repsol berikut ini.

Ada 2 perbedaan mencolok, dimana perbedaan ini hanya merupakan modifikasi di area tangki bahan bakar dan jok. Ini bisa dimaklumi dikarenakan Honda tidak akan mungkin membuat perbedaan dari sisi spesifikasi secara frontal, mengingat RC213V adalah motor yang terbukti bisa menjadi juara dunia. Jadi nggak mungkin Honda membuat motor yang sangat banyak perbedaannya hanya karena salah satu pembalapnya belum mampu menemukan performa terbaiknya.

Baca Juga :  Rossi vs Lorenzo..,Seberapa Besar Peluang Rossi Bisa Meraih Juara Dunia [Lagi] ???

Silahkan dicermati perbedaannya berikut ini.

RCV Tunggangan Marquez

Berikut penampakan RCV tunggangan Lorenzo.

Sebenarnya secara tekhnis, sebesar apakah pengaruh modifikasi tersebut untuk Lorenzo ?

Diperkirakan jok ya g lebih lebar bisa memberikan feeling lebih nyaman pada Lorenzo dalam bermanuver, kabarnya jok Yamaha M1 tunggangan Lorenzo dulu juga agak lebar seperti ini, tidak mungil seperti jok Honda RC213V.

Baca Juga :  Klasemen Sementara Moto gp Pasca Race Indianapolis 2015

Sedangkan untuk tambahan di tangki bahan bakar, diperkirakan berguna bagi Lorenzo menemukan keseimbangan yang lebih baik saat melibas tikungan.

Kita lihat saja di race akhir pekan ini, apakah benar oleh – oleh Lorenzo dari Jepang ini akan membuahkan hasil ?

Komentar

comments

Advertisements

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.