GermanGP : Marquez Yang Digdaya ,The King of Sachsenring.

ZonaMotor.NET – MotoGP 2019 seri Sachsenring berlangsung sebgit dan diwarnai beberapa insiden. Mulai dari jatuhnya sang rookie Fabio Quartararo padaΒ  lap ke-2 di tikungan ke-3.

Marc Marquez sejak awal start telah terlihat melesat dan memimpin lomba saat memasuki tikungan pertama,dan langsung pula melesat pasca keluar tikungan pertama.

Marquez tak tersentuh,jauh meninggalkan para rivalnya.

Pasca jatuhnya Quartararo, Vinales mengamankan posisi ke- dibayangi oleh Alex Rins.

Marquez melesat tak tersentuh sejak awal lomba. Insiden selanjutnya di sepertiga balapan terakhir adalah jatuhnya Alex Rins yang memupus harapan Suzuki untuk meraih podium pada MotoGP 2019 seri Sachsenring.

Dan Marquez pun kembali memenangi MotoGP seri Jerman di sirkuit Sachsenring.

 

Baca Juga :  Moto GP Jerez 2016,Rossi Juara..

Yang paling istimewa adalah, bahwa kemenangan Marc Marquez di Sachsenring tahun ini menggenapi 10 kali kemenangan ,10 kali pole position dalam 10 tahun terakhir.

Pada akhirnya ada gelar baru bagi Marquez, The King of Sachsenring.

Kemenangan Marquez di Jerman tidak terjadi begitu saja. Perpaduan skill dan perhitungan matang dari sang juara dunia telah membuahkan hasil gemilang.

 

Marquez mengungkapkan jika ia sedikit melakukan kesalahan saat memasuki tikungan pertama di lap pertama, namun ia berhasil mengamankan posisi terdepan. Selanjutnya strategi yang ia jalankan adalah main aman dan menghemat ban.

β€œItu adalah strategi yang sempurna. Tapi saya tidak memiliki awal yang sempurna karena saya berlari sedikit dalam di Turn One. Setelah itu rencanaku adalah dua putaran lambat untuk menghangatkan ban depan dengan baik dan kemudian mendorong, dan itulah yang saya lakukan. Langkah demi langkah saya membuka celah dan mengikuti rencana sebagaimana yang saya butuhkan. Begitu jaraknya tiga detik, saya tetap di sana dan menyelamatkan ban dan menikmati berkendara. Sangat menyenangkan bisa menang di sini lagi dan memasuki liburan musim panas dengan cara ini. Selamat juga untuk saudara saya atas kemenangannya hari ini, selalu menyenangkan untuk menang bersama! Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tim Repsol Honda atas pekerjaan mereka dalam lomba ini dan paruh pertama musim ini”, ungkap Marquez dikutip dari situs resmi Repsol Honda.

Hasil race MotoGP seri Sachsenring 2019 adalah sebagai berikut :

Dengan kemenangan ini, Marc Marquez makin kokoh di puncak klasemen dengan 185 poin, berselisih 58 poin dari pesaing terdekatnya di posisi 2 yakni Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati.

 

 

Pict : twitter.com @MotoGP

Komentar

comments

Advertisements

3 tanggapan untuk “GermanGP : Marquez Yang Digdaya ,The King of Sachsenring.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.