Marc Marquez…, Dari Khawatirkan Kecepatan Yamaha, Gas Pol Dari Awal Hingga Menang 2 Detik Lebih di Depan Dovizioso.

ZonaMotor.NET – Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Republik Ceko yang digelar di sirkuit Brno makin mengokohkan posisi Marc Marquez sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2019.

Gas pol sejak awal lomba, Marquez sebenarnya lebih khawatir terhadap kecepatan para pembalap Yamaha yakni Vinales dan Quartararo yang sangat cepat di sesi warm up.

Saya langsung tampil 100% sejak awal hingga akhir, karena saya sedikit takut dengan pebalap-pebalap Yamaha,” ucap Marquez usai balapan.

Mereka memulai dari belakang, tapi saat warm up mereka sangat cepat, terutama Vinales dan Quartararo. Pada akhirnya pebalap Yamaha tercepat adalah Valentino“, demikian ungkap Marquez dikutip dari detikSport.

Pada akhirnya, setelah race usai ternyata Vinales harus puas finis di posisi 9 terpaut 16 detik dari Marquez dan Quartararo mengakhiri balapan di posisi 7 terpisah jarak 12 detik dari Marc Marquez.

Baca Juga :  Yamaha Indonesia Resmi Luncurkan Yamaha FreeGo 125.

Sementara Andrea Dovizioso yang sejak awal telah menempel ketat Marquez pada akhirnya harus legowo tertinggal dengan gap 2 koma sekian detik dibandingkan pemenang lomba dan menempati posisi runner up.

Posisi ke tiga dimiliki oleh Jack Miller yang memang telah menunjukkan performa positif sejak sesi kualifikasi.

Dengan hasil ini, maka posisi perolehan poin mengukuhkan Marquez yang makin kokoh di puncak klasemen meninggalkan Dovizioso di posisi 2 dengan selisih 63 poin.

Selanjutnya, menanggapi balapan di Brno yang diwarnai hujan dan start sempat delay, serta mwngomenmeng jalannya balapan, Marquez dalam situs resmi HRC mengungkapkan jika ini adalah balapan dengan cuaca yang gila, sehingga ia harus sangat berhati-hati dalam menjaga ritme balapnya. Tak lupa Marquez juga menyatakan jika tim Repsol Honda telah bekerja sempurna membantunya meraih kemenangan.

Saya benar-benar terkonsentrasi sejak awal karena masih ada beberapa tambalan basah, terutama pada Tikungan 1. Saya tahu saya perlu menjaga ritme saya ketika pembalap Yamaha mulai dari belakang dan mereka kuat dalam Pemanasan. Kemudian saya melihat bahwa Dovi ada di belakang saya, jadi saya harus terus mendorong dan mendorong. Saya mendapat sedikit peringatan di lap 10 karena saat itulah saya mulai mendorong lebih banyak untuk mencoba dan membuka celah. Menunda balapan adalah keputusan terbaik yang bisa dibuat karena lintasannya dalam kondisi campuran dan itu bisa sangat berbahaya. Akhir pekan yang gila dengan cuaca tetapi seluruh Tim Repsol Honda sempurna dan banyak membantu saya untuk meraih kemenangan” , ungkap Marquez.


 

Pict : twitter.com @MotoGP

 

 

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.