Ketika Rossi Naik Yamaha M1 Dari Kampungnya ke Sirkuit Misano.

ZonaMotor.NET – Gelaran MotoGP seri Misano akhir pekan ini mempunyai hal yang begitu spesial. Bagi Valentino Rossi, MotoGP Misano adalah “balapan di halaman belakang rumah”. Yuuup….,meskipun sirkuit Misano terletak di negara tetangga, yakni San Marino, namun jaraknya hanya sekitar 10 kilometer dari kampung Rossi yakni Tavullia yang ada di negara Italia.

Adalah impian Rossi yang kini menjadi kenyataan, dimana Rossi muda pernah berangan – angan bisa mengendarai motor MotoGP di jalanan kampung halamannya.

Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, karena ketika kita muda dan mengendarai skuter 50cc kita, kita selalu bermimpi melewati Tavullia dengan sepeda motor MotoGP YZR M1, dan hari ini mimpi itu menjadi kenyataan. Itu adalah momen yang fantastis, dengan emosi yang luar biasa, saya sangat menikmatinya. M1 bagus di jalan, saya merasa baik. Di Tavullia, di alun-alun kota, ada banyak orang, banyak penggemar, dan sepertinya mereka juga sangat menikmatinya”, ungkap Rossi dikutip dari situs resmi Yamaha Monster MotoGP.

Baca Juga :  Motor Bebek yang Paling Menakutkan.. ;-)

Perjalanan Rossi dimulai dari markas VR46 Academy. Vale ngegas Yamaha M1 melintasi jalanan kampungnya menuju Tavulia Town Square.

Di Pusat kota, Rossi disambut oleh para penggemarnya bak pahlawan. Para penggemarnya yang menggunakan atribut identitas VR46 memadati Tavulia Town Square dan mengelu – elukan sang local hero.

Selanjutnya, perjalanan Rossi menunggangi Yamaha M1 berlanjut menuju sirkuitisano di San Marino untuk melakukan beberapa putaran di sirkuit tersebut.

 

Sebagai balapan kandang, Rossi tentu berharap dukungan moril dari para penggemar setianya dari kampung halamannya sendiri..

Kita lihat saja akhir pekan ini, seberapa besar pengaruh dukungan para tetangga sang live legend dalam mempengaruhi performanya dalam bersaing di lintasan Misano.

 

Pict : Yamaha Monster MotoGP.

Komentar

comments

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Ketika Rossi Naik Yamaha M1 Dari Kampungnya ke Sirkuit Misano.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.