Hampir Bentrokan [Lagi] dengan Rossi di Kualifikasi #SanMarinoGP, Marquez Salahkan Rossi.

ZonaMotor.NET – Betul apa yang dibilang orang-orang bijak, “roda itu bundar..”, maksudnya dalam sebuah balapan, apapun bisa terjadi dari yang paling ringan, sedang, bahkan hingga yang fatal, semua bisa terjadi dalam hitungan detik. Apalagi pada ajang balapan motor prototipe terkencang sejagad, hal yang tak terduga bisa terjadi dalam hitungan sepersekian detik. Bentrokan (baca :clash) adalah hal yang lumrah dalam balapan, namun karena yang terlibat adalah 2 nama besar yang punya rekam jejak clash yang “bersejarah” pada beberapa waktu sebelumnya,maka seolah hal ini berpotensi menjadi sebuah cerita hangat.

Babak kualifikasi MotoGP Dan Marino 2019 yang digelar di sirkuit Misano pada akhirnya menyuguhkan kejadian tak terduga antara sang juara dunia Marc Marquez dengan Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi yang merupakan akamsi (anak kampung situ).

Baca Juga :  Jadwal Lengkap MotoGP Seri Assen 2017.

Kejadian menegangkan dan hampir mengakibatkan bentrokan (baca : Clash) ini terjadi pada putaran terakhir sesi kualifikasi.

Saat kedua pembalap mencoba maksimal di putaran terakhir, terlihat awalnya Rossi di depan dan Marquez membuntutinya. Kemudian Marquez mengovertake Rossi dari sebelah dalam di tikungan 11, tak lama berselang Rossi berusaha mendahului Marquez, namun tanpa diduga setelah mengovertake Marquez ditikungan, laju Yamaha M1 Rossi melambat, sehingga membuat Marquez kelimpungan dan akhirnya ikut memperlambat laju RCV nya dandbanting stang ke kanan untuk menghindari kontak dengan Rossi. Namun ternyata tak berhenti sampai di situ, ditikungan selanjutnya, kejadian serupa terulang lagi bahkan lebih parah, Rossi mendahuli Marquez dari dalam dan kemudian kelajuan M1 nya menurun drastis membuat Marquez terlihat sangat kelabakan dalam mencoba menghindari senggolan dengan Rossi. Terlihat Marquez sempat menoleh ke arah Rossi sambil mengangkat tangan kirinya memberikan satu isyarat kepada Rossi, entah apa artinya.

Baca Juga :  CAS MENOLAK BANDING ROSSI

Silahkan tonton Videonya.

Atau bisa tonton versi runutnya dibawah ini

Dengan kejadian ini, Marquez yang sejatinya tampil sangat cepat di putaran terakhir tersebut dan berpotensi meraih pole position, pada akhirnya harus puas start dari posisi 5 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32,742 detik.

Marquez Salahkan Rossi.

Atas kejadian ini, FIM MotoGP Steward selaku perwakilan Race Director MotoGP akhirnya turun tangan. Dalam jumpa pers yang digelar selanjutnya, terungkap kekesalan Marquez kepada Rossi.

NEXT PAGE >>>>>>>>>>>>>>>>

Komentar

comments

Advertisements
Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.