Marquez : “Sebenarnya Saya Nggak Perlu Menang di Misano”.

ZonaMotor.NET – Memenangi race Misano 2019 dengan mencuri finish pertama dari Fabio Quartararo di sektor terakhir lap terakhir, membuat Marquez terlihat begitu gembira mengekspresikan kemenangannya itu. Sepanjang balapan, Fabio Quartararo memang memimpin dan Marquez nampak menempel di belakang Quartararo seolah hanya menunggu waktu yang pas untuk melakukan overtake.

Bahkan, pada akhirnya terungkap jika Marquez merasa jika dirinya tak perlu memenangkan balapan di Misano setelah mengetahui pesaing terdekatnya dalam pengumpulan poin yakni Alex Rina terjatuh dan DNF, serta Andrea Dovizioso berada jauh di belakangnya. Akan tetapi dengan kondisi tersebut Marquez justru mempunyai motivasi ekstra untuk menang di Italia.

Baca Juga :  CatalanGP : Marquez Juara, Lorenzo Crash Menyeret Dovi, Vinales dan Rossi.

 

Jujur, saya tahu (sebenarnya saya) tidak perlu menang, karena saya melihat bahwa Rins keluar dan Dovizioso jauh di belakang, tetapi saya memiliki motivasi ekstra. Saya hanya mencoba untuk tetap sedekat mungkin dengan Fabio, dan pada akhirnya saya mempertimbangkan apakah akan mencoba atau tidak (mengovertake Fabio). Pada lap terakhir saya memutuskan untuk mengovertake Fabio. Saya tahu Fabio sangat cepat di Sektor 3, jadi saya bergerak sebelum itu dan menutup tikungan sebisa mungkin. Fabio membalap dengan sangat kuat hari ini. Saya membalap sepintar mungkin dan pada akhirnya sangat menyenangkan menang di Italia, tetapi yang lebih baik lagi adalah memiliki 93 poin keunggulan”, ungkap Marquez dikutip dari website resmi HRC.

Baca Juga :  Hasil MotoGP Argentina 2017 Vinales Juara [lagi],Marquez Crash..
Hasil Race MotoGP Misano 2019

Dengan kemenangan ini, Marquez makin kokoh di puncak klasemen dengan selisih 93 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi 2 klasemen.

Sementara Alex Rins yang pada race sebelumnya di Silverstone menjadi juara dan menempati posisi 3 klasemen, pasca race di Misano harus menerima kenyataan melorot ke posisi 4 klasemen, tergeser oleh Danillo Petruci karena Rins DNF pada race di Misano.

Baca Juga :  Ternyata ini Maksud Motif Semut di Helm Marc Marquez
Klasemen Sementara MotoGP 2019 pasca race Misano

 

Credit : MotoGP.com

 

Komentar

comments

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Marquez : “Sebenarnya Saya Nggak Perlu Menang di Misano”.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: