Kualifikasi MotoGP Philip Island 2019,Vinales Pole, Zarco Lebih Cepat Dari Lorenzo.

ZonaMotor.NET – Sesi kualifikasi MotoGP seri Australia di sirkuit Phillip Island yang sempat tertunda karena kondisi cuaca pada hari Sabtu 26/10/2019 pada akhirnya digelar pada Minggu pagi 27/10/2019 dalam kondisi kering tapi dingin.

Hasil kualifikasi pada baris terdepan diisi dua pembalap Yamaha dan satu pembalap Honda. Maverick Vinales menempati posisi pole diikuti oleh Quartararo yang menempati posisi start ke-2 dan sang juara dunia 2019 Marc Marquez yang melengkapi baris pertama di posisi start ke-3.

Sesi Kualifikasi 1 mencatatkan Fabio Quartararo dan Andrea Iannone sebagi yang tercepat. Pada sesi Kualifikasi 2 , akhirnya Maverick Vinales mampu mengungguli catatan waktu terbaik Fabio Quartararo di akhir sesi dan berhak start dari posisi terdepan.

Baca Juga :  Ingin Rantai Motor Awet ? Ini Beberapa Tipsnya ..

Sang juara dunia tahun ini, Marc Marquez masih penuh semangat dalam menyelesaikan musim balap tahun ini, dan pada sesi Kualifikasi di Australia ini Marc menempati urutan start ke-3.

Baris ke-2 di starting grid di isi oleh Valentino Rossi di posisi start ke-4 , Danillo Petruci di posisi start ke-5 dan Cal Crutchlow di posisi start ke-6.

Beberapa nama top lainnya yakni Andrea Dovizioso memulai balapan dari posisi ke-10 , sementara Jorge Lorenzo yang pada sesi latihan bebas sempat “kena semprot” Marc Marquez karena dianggap menghalangi race line, akan memulai balapan dari posisi ke-19.

Baca Juga :  Pendaftaran Asia Talent Cup (ATC) Musim 2018 Dibuka Mulai 8 Juli 2017.

Satu nama lagi yang jadi perhatian publik di MotoGP Australia 2019 ini, yakni Johann Zarco yang mengendarai RC213V tahun 2018 mengantikan sementara Takaaki Nakagami. Zarco yang diceraikan oleh KTM pada akhirnya mendapatkan kesempatan luar biasa untuk mengendarai Honda RC213V di tim LCR Honda. Hasilnya ? Not bad…. Zarco mampu menggeber Honda RCV versi tahun lalu lebih cepat 1 koma sekian detik dibandingkan pembalap pabrikan Repsol Honda Jorge Lorenzo ynag mengendarai RCV tahun 2019. Hasil akhir kualifikasi yang ditorehkan Zarco diatas RCV adalah start dari posisi 14 dengan catatan waktu 1’30.008, sedangkan Jorge Lorenzo mempunyai catatan waktu 1’31.179 (start dari posisi ke-19).

Baca Juga :  PT.AHM Kembali Menggelar CBR Race Day.

Waktu balapan MotoGP Australia 2019 di beberapa kota di dunia bisa dilhat di twit berikut :

Credit : Twitter.com @MotoGP

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.