Casey Stoner Angkat Bicara Soal Pensiunnya Jorge Lorenzo.

ZonaMotor.NET – Sang juara dunia MotoGP 5 kali Jorge Lorenzo telah resmi mengumumkan jika dia akan pensiun. Sang Bintang akhirnya menyerah akibat performa tak kunjung membaik karena cidera yang didapatkan pasca “dibanting” oleh “bentuk lain dari Asimo” (Baca : HondaRC213V) di MotoGP 2019 seri Assens Belanda.

Yang menarik adalah, beberapa hari sebelum Lorenzo mengumumkan keputusannya, Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengeluarkan pernyataan jika Lorenzo harus segera memikirkan tentang masa depannya di MotoGP, apakah terus atau pensiun saja. Berita yang beredar waktu itu adalah, Ezpeleta tidak suka (baca : prihatin ) melihat seorang juara dunia 5 kali seperti Lorenzo akhirnya finis di posisi luar zona poin.

Saya pikir dia harus segera membuat keputusan. Saya cocok dan suka dia, tapi dia harus pikirkan apa yang diinginkannya di hidupnya,” ujar Ezpeleta.

“Jika pada akhirnya ini semua karena cedera punggung, oke itu alasannya. Lorenzo harus mulai berpikir apakah dia bisa bangkit dan menjadi Lorenzo yang kita kenal, untuk dia dan MotoGP.

“Jika memang setelah kecelakaan terakhir yang membuat Anda merasa tidak enak, Anda harus pertimbangkan untuk berhenti balap atau apa saja”, kata Ezpeleta dikutip dari liputan6.com 9/11/2019.

Baca Juga :  Valentino Rossi Alami Cidera Kaki Saat Latihan Motor Enduro.

Pada akhirnya Lorenzo memang mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang balap motor terkencang se jagad ini pada akhir musim 2019, otomatis seri race Valencia akan menjadi balapan terakhir bagi Lorenzo dan dia berkata bahwa ia memilih pensiun sebagai seorang pembalap profesional.

Keputusan ini menuai beragam reaksi dari insan pecinta MotoGP di seantero jagad, termasuk para fans maupun hatters dari pembalap bernomor 99 tersebut.

Tak terkecuali dari sesama pembalap MotoGP, baik yang saat ini masih berlaga di MotoGP ataupun pembalap yang sudah pensiun dari dunia balap.

Sebut saja Casey Stoner, pembalap yang sukses menundukkan keliaran Ducati Desmosedici dan mampu menjadi juara dunia pada 2007 silam dengan mengendarai Ducati Desmosedici yang waktu itu terkenal liar dan susah belok, berbeda dengan Ducati Desmosedici saat ini yang sudah agak sedikit jinak. Selanjutnya Casey Stoner yang juga sukses menundukkan Honda RC213V dan langsung menjadi juara dunia MotoGP di tahun pertamanya di Repsol Honda setelah hijrah dari Ducati pun memberikan komentarnya atas pengunduran diri Lorenzo dari MotoGP.

Baca Juga :  Terpaut 14 detik dari Rossi,Ada Apa Denganmu,Lorenzo..??

Stoner menyatakan di akun Twitter miliknya, bahwa adalah sebuah kehilangan yang besar bagi MotoGP ketika kehilangan seorang pembalap seperti Lorenzo.

Namun demikian, Stoner tetap menghormati keputusan Lorenzo , dimana Lorenzo dulu adalah pesaing terberat di hampir seluruh karier Stoner selama di MotoGP.

“Kehilangan besar pada olahraga @motogp, kehilangan seorang juara seperti @ lorenzo99 Tidak lain menghormati orang ini yang merupakan pesaing berat bagi sebagian besar karier saya”, twit Stoner di akun @Official_CS27

ALEX MARQUEZ NAIK KELAS TANDEM DENGAN SANG KAKAK ?

Sementara itu, sepeninggal Lorenzo kursi kosong di Repsol Honda menjadi perbincangan hangat selanjutnya.

Baca Juga :  Gerry Salim dan Dimas Ekky Siap Kembali Beraksi pada Persaingan FIM CEV di Jerez.

Berbagai rumor beredar tentang siapa pendamping Marquez di Repsol Honda tahun depan.

Rumor awal adalah Johann Zarco yang saat ini sedang menjadi pembalap pengganti di LCR Honda pasca menganggur setelah keluar dari KTM , dirumorkan akan ditarik ke Repsol Honda.

Namun belakangan rumor lebih gila lagi yang beredar, bahwasanya Alex Marquez sang juara Moto2 tahun ini yang merupakan adik kandung Marc Marquez akan ditarik ke Repsol Honda mendampingi sang kakak.

Masalahnya adalah, Alex Marquez sudah resmi memperpanjang kontrak satu tahun ke depan dengan timnya.

Bisakah ia membatalkan kontrak begitu saja demi bergabung dengan Repsol Honda ?

Jika ini terjadi, berarti lobi lobi dari pihak manager Alex kepada HRC dan Dorna memang terbukti ampuh 😊

Aura Spanish Family akan sangat kental terasa di tim Repsol Honda jika ini beneran terjadi.

Pict : Twitter.com @Official_CS27

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.