Gerry Salim Tinggalkan Balap CEV Moto 2, Kembali ke Asia, Namun Naik Kelas ke 1000 cc.

ZonaMotor.NET – Kabar berhembus dari dunia balap tanah air, yang mengabarkan jika Gerry Salim, pebalap muda arek Suroboyo yang punya jargon “nyali aja nggak cukup” dan telah menekuni balap FIM CEV Repsol di Eropa selama 2 musim, kini kembali ke Asia mengikuti ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) untuk musim balap 2020, berkiprah bersama tim Honda Asia Dream Racing dan membalap di kelas 1000 cc yakni ASB1000 (Asia Superbike).

Kabar ini terkonfirmasi dari akun Instagram Gerry Salim yang memposting foto dirinya dan Zaqhwan Zaidi bersama tim Honda Asia Dream Racing dengan tunggangan Honda CBR1000RR-R , dengan caption yang menyatakan dirinya akan bersama tim Honda Asia Dream Racing dan membalap di kelas ASB1000 untuk musim 2020.

Postingan diatas otomatis memberikan penjelasan jika di tim Honda Asia Dream Racing,untuk musim 2020 Gerry akan berpasangan dengan pembalap asal Malaysia, Zaqhwan Zaidi. Selain itu, postingan diatas juga mengkonfirmasikan jika tahun 2020, Gerry juga akan membalap di ajang balap All Japan Championship dan 8 Hours Endurance Suzuka dan Sepang.

Hal yang istimewa adalah, Gerry dan Zaqhwan akan menunggangi Superbike terbaru Honda yang disebut-sebut mempunyai tekhnologi MotoGP, yakni Honda CBR1000RR-R yang baru saja diluncurkan pada EICMA 2019 di Italia dan menggunakan Marc Marquez sebagai brand ambassador sekaligus test rider dari Superbike terbaru Honda tersebut.

Kaget Diminta Kembali ke Asia.

Mengutip 100kpj.com (14/12/2019), Gerry Salim mengaku baru mengetahui jika dirinya diminta kembali ke ARRC seminggu sebelum ajang 8 Hours Endurance Sepang digulirkan dimana disinilah kepastian masa depan Gerry diumumkan.

Saya baru tahu seminggu , jika saya akan bergabung dengan Honda Asia Dream Racing, apalagi untuk musim depan saya tidak hanya balap di ajang ARRC saja, tapi katanya sih saya juga balap di All Japan Championship dan 8 Hours Endurance di Suzuka dan Sepang,” ungkap Gerry.

Namun demikian Gerry mengaku siap dn berusaha maksimal, apalagi motor yang akan ditungganginya adalah motor 1000 cc yang benar-benar baru.

Sejujurnya, ini kesempatan pertama saya balapan memakai mesin 1000cc, hal yang belum pernah saya rasakan sebelumnya, jadi saya belum bisa banyak bicara tentang peta persaingan di ajang balapan Superbike Asia ini“, jelas Gerry dikutip dari 100kpj.com

Sementara itu, Manager tim Honda Asia Dream Racing menyatakan antusiasme dan optimisme nya menghapiusim 2020 dengan pembalap berbakat dan motor baru.

Kami sangat antusias menghadapi musim 2020,bersama kedua pembalap berbakat di tim dan motor baru, kami yakin bisa meraih kesuksesan di kancah balap motor 1000 cc dengan Honda CBR1000RR-R, yang nantinya motor terbaru kami ini tidak akan balap di ARRC saja, tetapi untuk Suzuka 8 Hours, dan World Superbike, ujar Hiroyuki Fujiwara, Senior Manajer Honda Asia Motor, dikutip dari Otomotofnet.com (14/12/2019).

Sekilas Perjalanan Karir Balap Gerry Salim dari Asia ke Eropa dan Kembali ke Asia.

NEXT PAGE >>>>>>>>>>>>>>>

Komentar

comments

Advertisements
Baca Juga :  Lucky Hendriansya Finish 5 Besar di Race 1 Asia Talent Cup 2018 Seri Motegi.
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.