Gerry Salim Tinggalkan Balap CEV Moto 2, Kembali ke Asia, Namun Naik Kelas ke 1000 cc.

Sekilas Perjalanan Karir Balap Gerry Salim dari Asia ke Eropa dan Kembali ke Asia.

Meskipun saat ini bergabung dengan tim Honda Asia Dream Racing, namun pembalap yang bangga dengan sebutan BONEX ini tetap berstatus sebagai pembalap asuhan Astra Honda Racing Team, tim yang telah membesarkan dan membawanya ke Eropa demi mimpi membalap di MotoGP.

Baca Juga :  Irfan Ardiansyah Podium 3 di ARRC AP250 Burriram 2019.

Gerry Salim punya rekam jejak gemilang di ajang ARRC. Tahun 2017 adalah puncak kejayaan pembalap bernomor #31 tersebut ketika menjadi juara di kelas AP250 dengan seragam AHRT diatas Honda CBR250RR.

Tahun 2018, Gerry memulai karir balap di FIM CEV Repsol dengan turun di kelas CEV Moto3.

Tahun 2019, Gerry Salim naik ke kelas CEV Moto2. Di musim inilah, Gerry mendapatkan kesempatan merasakan panasnya atmosfer balap di ajang MotoGP yang sebenarnya dengan 2 kali mendapatkan Wild Card. Juni 2019 ia mendapatkan Wild card menggantikan pembalap asal Jepang yang cidera dan membalap untuk kelas Moto3 seri Mugello. Selanjutnya pada September 2019 , Gerry kembali mendapatkan Wild Card menggantikan Dimas Ekky di Moto 2 seri Aragon.

Baca Juga :  Lima Pebalap yang Didukung Astra Honda Motor Finis Top 10 pada Balapan Terakhir di IATC Mandalika 2021.

Musim balap 2019 berakhir, ujug-ujug aa berita Gerry Salim kembali ke ARRC, bisa dipastikan jika karirnya di FIM CEV REPSOL tidak berlanjut.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Pages ( 2 of 2 ): « Previous1 2

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.