“Icip-icip” AHM Oil MPX3 Untuk Honda Verza.( Kembali ke Jalan Yang Benar).

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca yang budiman, salam sehat, patuhi prokes karena pandemi belum usai dan selalu #cari_aman saat berkendara di jalan,karena keluarga selalu menunggu di rumah, jangan lupa ya…,utamakan berdo’a sebelum memulai aktifitas berkendara, Semoga Allah Subhanallahu Wa Ta’ala senantiasa melindungi kita bersama. Aamiin.

Cerita kali ini yang akan Mas Sayur bawakan adalah soal penggantian oli yang Mas Sayur lakukan untuk si Sarimin Honda Verza 2014 si pikulan sayur. Sebuah hal yang biasa sebenarnya,tapi menjadi hal yang punya kesan tersendiri karena oli yang Mas Sayur pilih adalah oli yang sudah dilaunching lebih dari 3 tahun yang lalu oleh PT.AHM sebagai alternatif bagi pemakai sepeda motor Honda.

AHM Luncurkan Pelumas AHM Oil MPX3

Mengapa AHM oil MPX3 disebut alternatif ? Yuuup…ini dikarenakan AHM Oil MPX3 mempunyai tingkat kekentalan tinggi,yakni 20W/40, Ini artinya dalam kondisi mesin dingin, kekentalannya adalah 20, sementara saat mesin panas, kekentalan olinya adalah 40. Sementara kita semua tahu jika mesin sepeda motor era milenial ini didominasi oleh mesin-mesin dengan tingkat kepresisian tinggi, sehingga memerlukan oli yang tidak terlalu kental ( SPX1 /SPX2/MPX1/MPX2). Naaah…dari sinilah bisa diambil jawaban jika AHM Oil MPX3 adalah alternatif pilihan bagi pemilik sepeda motor Honda yang sudah berumur yang tingkat kepresisian mesinnya beda dengan mesin-mesin motor Honda di masa kini. Ini artinya sepeda motor Honda baik sport maupun tipe cub buatan tahun 2000 an atau sebelumnya sangat pas menggunakan AHM OIL MPX3.

Baca Juga :  All New CBR150R Resmi Mengaspal di Papua,Harga Varian Tertinggi 47 Jutaan.

Apa Yang Terjadi Pada Mesin Motor Jika Mengisi Oli Kurang Dari Takaran Yang Ditentukan ? ( Pertanyaan Pembaca )

Mengganti oli motor kesayangan yang merupakan teman seperjuangan dalam menjemput rezeki demi nafkah keluarga memang tidak boleh main-main. Karena itulah Mas Sayur sejak awal selalu mengingatkan agar mengganti oli sesuai dengan yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Baca Juga :  Flashback, Hari Ini 2 Tahun Yang Lalu, Patahnya Rangka Sang Pejuang.

Ganti Oli Motor Harian,Pakai Yang Di rekomendasi Pabrikan Saja

For Your Information , selama memakai Honda Verza, Mas Sayur menggunakan oli mesin dengan tingkat kekentalan tinggi (20W/50) produksi perusahaan minyak plat merah yang punya jargon “Kita Untung, Bangsa Untung”. Naaah….kurang loyal dan nasionalis apa coba ? 😀

Klik gambar untuk melihat trit.

Entah kenapa,pada jadwal penggantian oli rutin setiap 2000 kilometer yang Mas Sayur lakukan pada bulan ini, Mas Sayur koq pengin banget mencoba MPX3.

Ya sudahlah.… langsung aja pulang jualan mampir di AHASS. Beli 1 botol AHM Oil MPX3, harganya murah cuma Rp 41.500 di Jayapura Papua.

Sampai dirumah langsung ganti olinya.

 

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mas Sayur (@mas_sayur)

 

Baca Juga :  Akhirnya, Si Revi Diservice Juga Setelah 9 Tahun Tak Tersentuh Mekanik.

 

Overall… Nggak ada kendala dari sedikit perbedaan kekentalan oli yang Mas Sayur pakai. So far so good, si Sarimin masih jooss bertenaga menemani Mas Sayur menjemput rezeki sepanjang jalan di Kota Jayapura Papua.

Oke sobat pembaca sekalian, demikian cerita kali ini, semoga nggak bosan 😊

Salam dari Jayapura.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on ““Icip-icip” AHM Oil MPX3 Untuk Honda Verza.( Kembali ke Jalan Yang Benar).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.